Jurus Jitu Untuk Windows 98

Mungkin dengan melihat judul di atas, anda yang sudah profesional akan tersenyum. Tapi gak papa, wong saya bukan orang profesional kok.

Kala itu saya masih menggunakan Windows 98Se, pada suatu masa (he..he.. kaya dongeng yah) saya buka komputer saya bisa masuk windows, tapi semua program aplikasi gak bisa dibuka. Saya kaget, ko bisa. Sudah saya coba dengan berbagai macam cara, tapi gak ngaruh tuh. Saya pikir masa harus install ulang, males ah… kemudian saya iseng-iseng buka-buka peti ajaib saya (koleksi CD soft ware) saya dapat Norton Utiliti 2002. Saya install Norton Utiliti 2002 di PC saya, kemudian saya lakukan langkah-langkah berikut :
1. Jalankan Norton Win Doctor
2. Klik Continue
3. Pili yang recommended aja, klik Next
4. Tunggu beberapa saat, program akan menscan windows kita, setelah selesai menscan klik Next
5. Klik Finish
6. Maka program akan menyajikan beberapa program yang error
7. Klik Repaire all
Udah deh, restart komputernya. Eng ing eng… ha.. ha.. saya tersenyum puas. Komputerku kembali normal.

Selain cara di atas trik-trik brikut pantas anda coba.
Klik Run, kemudian ketikan scanreg (ingat tanpa spasi), klik OK. Tunggu komputer akan menscan Registry kemudian komputer akan menunjukkan ada atau tidak Registry yang bermasalah. Kalau ada informasi bug pada registry klik OK untuk memperbaikinya. Kemudian restart komputer.

Atau kamu boleh coba cara ini :
Klik Run, ketikka sfc (singkatan dari System File Cheker) tapi bukan cheker ayam. Klik OK. Klik Scan. Untuk melakukan langkah ini kita disyaratkan mempunyai Master Windows 98Se, sebab nanti komputer akan meminta file-file yang hilang untuk digantikan dari masternya.

OK segitu aja deh, saya bingung. SELAMAT MENCOBA YA.