--> Mengatasi Tinta Macet | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

12/09/2008

Mengatasi Tinta Macet

| 12/09/2008
Pernah gak mengalami tinta printer macet (gak mau keluar) sedangkan cartridge sudah terisi penuh? Menjengkelkan kan? Nih aku mau berbagi pengalaman mengatasi Tinta macet. Ini bisa diterapkan pada semua Cartridge Inkjet.

Rendam cartridge dengan air panas, tapi harus hati-hati tidak bolah sampai merendam chip cartrige. Setelah dirasa cukup, angkat cartridge keringkan dengan tisu, taruh di atas lipatan tisu beberapa saat untuk memastikan air terserap semua oleh tisu dan cartridge kering. Pasang kembali cartridge ke printer, kemudian clean menggunakan tool yang sudah disediakakan oleh masing-masing printer.

Saya mempraktekkan menggunakan Printer Canon IP1700, untuk melakukan cleaning lakukan langkah-langkah berikut :
1. Klik start
2. Klik printer and fax
3. Klik kanan pada driver printer Printer Canon IP1700 (yang anda gunakan), klik properties.
4. Klik Maintenance
5. Klik Cleaning
Kalau satu kali, masih gak ngaruh lakukan Cleaning berulang-ulang. Kalau masih belum bisa keluar juga, coba dorong tinta agar keluar dengan cara meniupnya melalui lubang untuk refill menggunakan suntikan tinta. Langkah ini cukup efektik untuk mengatasi Tinta Macet.

Related Posts