--> Software Untuk Memperbaiki Flashdisk | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

4/03/2011

Software Untuk Memperbaiki Flashdisk

| 4/03/2011
Flashdisk adala media penyimpan portable yang sangat populer saat ini. Dulu, mungkin kita hanya mengenal disket untuk menyimpan data, kemampuan disket yang hanya memiliki kapasitas 1,14 MB dan rentan terhadap kerusakan, ternyata membuat para ahli membuat terobosan baru untuk teknologi penyimpanan data. Flashdisk yang sekarang kita kenal dan banyak digunakan ternyata juga bisa saja mengalami kerusakan, bahkan mati total.

Pernahkan sobat mengalami “Saat flash disk tertancap di komputer win XP, sedang dipakai namun tiba-tiba windows hank alias frozen. Setelah komputer di booting paksa dan di hidupkan lagi, ternyata flash disk yang tertancap tadi mati. Falsh disk tidak bisa bekerja lagi. Windows mendeteksi kapasitasnya 0 MB dan mengeluarkan pesan untuk memformatnya. Dicoba untuk di format gagal juga. Akhirnya gak terpakai lagi deh tuh Flash disk”

Jangan panik dan jangan langsung dibuang tuh flashdisk, siapa tahu masih bisa utuk diperbaiki. Berdasarkan informasi yang dapat dari sebuah forum http://forum.djawir.com ada software untuk memperbaiki flashdisk rusak bahkan mati total. Nama softwarenya adalah HP Drive Boot Utility.

Software untuk memperbaiki flasdisk ini bisa untuk memperbaiki semua merk flashdisk. Jangan terpaku dengan namanya HP Drive Boot Utility kemudian beranggapan hanya untuk produk HP. Penasaran??? Langsung aja download softwarenya di download software untuk memperbaiki flasdisk mati total.

Setelah  download softwarenya dan menjalankan programnya ikut langkah berikut ini :
  1. Pilih tipe format disk yang mau di gunakan (FAT, FAT32 atau NTFS)
  2. Pilih Quick Format
  3. Kemudian pilih start untuk memulainya.
Selamat mencoba dan mudah-mudahan berhasil.

Related Posts