--> Download Software Untuk Mengendalikan Komputer Lain dalam Jaringan | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

2/10/2012

Download Software Untuk Mengendalikan Komputer Lain dalam Jaringan

| 2/10/2012
Download Software Untuk Mengendalikan Komputer Lain dalam Jaringan. Panjang banget nih judul artikel kali ini. Gak papa deh biar langsung faham. Jadi meskipun gak baca artikel secara keseluruhan anda sudah bisa langsung faham yang dimaksud di sini. Tentu ini sangat cocok bagi anda para blogger yang suka jalan-jalan kemudian komen. Hehehe.....

Tapi untuk anda yang serius menekuni ilmu komputer khususnya ilmu teknisi komputer, jangan hanya membaca separo-separo, baca sampai tuntas, karena di akhir artikel saya akan menujukkan kepada anda bagaimana menjadi seorang ahli dalam hal jaringan komputer. Mau? Baca langsung.

Inilah beberpa software yang biasa digunakan untuk meremote atau mengontrol komputer clien yang ada dalam sebuah jaringan LAN. Tentu tujuannya sesuai dengan siapa yang menggunakan. Untuk itu baca juga artikel saya yang ini : Waspadai Software Radmin. Ini juga yang ada dalam daftar softwre pengendali komputer berikut ini :
1. Radmin
Radmin adala software yang banyak digunakan baik itu di lab-lab sekolah maupu di warnet. Software ini terbukti handal dalam memonitor pergerakan di komputer lain yang terhubung dalam sebuah jaringan. Silakan download Radmin Versi 3.4 di sini.

2. Anyplace Control
Ini juga sama, yaitu sebuah tool atau software untuk bisa mengendalikan komputer lain yang ada dalam jaringan LAN. Langsung aja download Anyplace Control di sini.

3. Team Viewer
Team Viewer ini lebih canggih lagi, tidak hanya bisa mengontrol komputer yang ada dalam jaringan LAN tapi juga bisa mengontrol komputer nun jauh disana yang terhubung ke internet. Wow...keren nih bisa untuk ngintip-ngintip komputer orang lain yang berada ribuah kilo meter jauh disana. Tapi ingat, janga gunakan untuk kepentingan yang tidak baik. Oke, silakan download Team Viewer di sini.

Nah kalau di atas adalah software-software untuk mengendalikan komputer lain. Lalau apakah kita bisa mengendalikan komputer yang terhubung dalam sebuah jaringan LAN tanpa menggunakan software tambahan. Sebenarnya bisa. Windows juga sudah menyediakan sebuah tool untuk melakukan hal tersebut. Namanya adalah Remote Desktop Conection. Silakan baca cara penggunaanya di bawah ini :

Jika Anda ingin melihat atau melakukan remote desktop ke komputer lain, maka berikut trik dan tips praktis melakukan remote desktop :
  • Jika ingin me-remote komputer A, maka perlu komputer A perlu di-setting. Buat username dan password-nya (di bagian Control Panel -> User Account)
  • Click kanan di My Computer -> Properties -> pilih tab Remote
  • Centang pada kotak Allow User to Connect Remotely to This Computer
  • Pilih Select Remote User -> Add -> ketikkan username -> click check name -> Ok.
  • Kemudian untuk komputer yang akan dipakai untuk me-remote, bisa di komputer B atau yang lainnya, Anda bisa menjalankan aplikasi Remote Desktop Connection. Anda bisa melihatnya di Start -> All Programs -> Accessories -> Communications -> Remote Desktop Connections.
  • Masukkan IP address komputer atau nama komputer yang akan di-remote, lalu pilih Connect.
  • Anda bisa melihat desktop komputer A yang di-remote atau dikendalikan dari komputer B.
Saya yakin artikel ini kurang memuaskan untuk anda. Apalagi bagi anda yang sangat tertarik untuk lebih mendalami ilmu jaringan komputer. Maka tidak saya sarankan anda belajar pada ahlinya langsung. Silakan langsung aja ke TKP. Ini TKP tempat belajar teknisi komputer secara mandiri dan yang pasti anda mendapatkan penghasilan sampingan. Klik http://u3ewk.cjb.net/.

Related Posts