--> Cara Mudah Copy Data ke CD Pada Window 7 | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

5/03/2012

Cara Mudah Copy Data ke CD Pada Window 7

| 5/03/2012
Cara mudah mengcopy data ke CD pada windows 7. Berbagai macam kemudahan memang sudah disediakan dalam windows 7. Begitu juga dalam hal copy data ke CD.

Tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan seperti nero burning atau sejenisnya, cukup copy paste biasa sudah jadi. Memang dalam Windows XP juga bisa melakukan copy data ke CD dengan cara Copy Paste, tapi agak sedikit rumit.

Agar lebih bisa membandingkan berikut saya tulis kembali cara copy data ke CD pada windows XP :
1. Masukkan CD blank ke CD-ROM
2. Copy data yang akan di masukkan ke CD
3. Paste pada Drive CD-ROM
4. Klik Kanan pada Drive CD-ROM
5. Klik Write This File to CD
6. Next sampai finish

Nah itu adalah cara copy data ke CD pada windows XP tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Sekarang mari kita bandingkan dengan menggunakan Windows 7.

Cara Copy Data ke CD Pada Windows 7
1. Masukkan CD, apabila muncul auto run, Cancel aja,
2. Bukan windows explorer anda. Klik pada drive CD-ROM, maka akan muncul gambar seprti di bawah ini

3. Klik Next untuk melakukan format pada CD blank.
4. Setelah proses formatting selesai, klik Finish

Nah sekarang CD Blank sudah bisa diisi data dengan cara Copy Paste biasa layaknya kita copy data dari HDD ke FDD. Bagaiman mudah bukan?

Data yang ada pada CD juga bisa di delete dan di isi data yang lain tanpa harus melakukan format ulang. Tapi bukan berarti dengan mendelet data yang ada pada CD kemudian kapsitas CD jadi kembali longgar. Tidak sama sekali. Karena CD yang kita gunakan adalah CD-R bukan CD-RW. Oke, selamat mencoba.

Related Posts