--> Cara Install Windows 8 Tanpa Serial Number | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

12/26/2012

Cara Install Windows 8 Tanpa Serial Number

| 12/26/2012
Cara install windows 8 tanpa serial number adalah artikel saya yang masih erat hubungannya dengan artikel kemarin yang berjudul Cara Install Windows 8 Lengkap Dengan Gambar. Serperti kita ketahui dalam proses instalasi windows 8 kita akan diminta untuk memasukkan Product Key dan Activasi Key. Untuk product key atau serial number bisa kita cari di internet. Di bawah ini juga saya sertakan serial number untuk windows 8 silakan di amankan.

windows 8 pro: XKY4K-2NRWR-8F6P2-448RF-CRYQH
windows 8 enterprise: 8M9BN-YB7W9-YV3VJ-7WMGG-MKH3V
Lho kita kan mau bahas tentang bagaimana cara install windows 8 tanpa serial number. Oke itu betul sekali serial number di atas hanya sebgai pelengkap saja, kalau-kalau ada pembaca blog ini yang sedang mencari produck key windows 8. Namun terkadang kita lupa dengan serial number atau kehilangan data serial number tersebut, atau mungkin bahkan serial number yang kita gunakan tidak diterima. Nah solusinya adalah kita harus memakasa instaler windows 8 untuk menginstal tapa serial number. 


Untuk menginstall windows 8 tanpa serial number sebelutnya sangat mudah. Yang harus kita lakuan adalah melakukan modifikasi terhadap salah satu file yang terdapat pada DVD instalernya. File apa itu? Yang harus dimodifikasi adalah file ei.cfg yang terdapat pada folder source. Bagaimana cara memodifikasinya? Tidak usah membukan file ei.cfg yang ada kemudian mengeditnya. Langsung hapus aja file ei.cfg asli dan kita buat file ei.cfg versi sendiri. Caranya membuatnya adalah sebgai berikut :
1. Buka notepad dan ketikan kode berikut pada notepad
[EditionID]
Core
[Channel]
Retail
[VL]
0
2. Save file tersebut dengan nama ei.cfg. (ingat bukan .txt ekstensinya) pada menu file pilih save as dan pada bagian save as type pilih all files dan beri nama ei.cfg
 
3. File ei.cfg yang telah dibuat dipindahkan ke data installer windows 8 pada folder source

Nah dengan cara demikian maka sekarang kita bisa melakukan instal windows 8 tanpa serial neumber atau tanpa product key. 

Related Posts