--> Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Tabel di Microsoft Word | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

2/06/2013

Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Tabel di Microsoft Word

| 2/06/2013


Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Tabel di Microsoft Word - Lihatlah gambar di samping! Tentu anda sudah sering mengerjakan suatu tugas dengan menggunakan tabel pada microsoft word. Dan sering kita jumpai pada saat pengerjaannya membutuhkan nomor urut pada setiap baris yang kita kerjakan. Kalau yang kita kerjakan hanya 1 - 10 baris, maka itu tidak menjadi masalah, tapi bagaimana jika baris yang kita kerjakan antara 1 - 100 baris bahkan lebih. Hmmm.... waktu bisa habis hanya untuk mengetik nomor pada baris-bari tersebut.

Ada cara otomatis yang bisa anda gunakan untuk mempermudah pengerjaan nomor urut tersebut. Seperti halnya pada microsoft excel, pada microsoft word juga bisa membuat nomor urut secara otomatis pada baris tabel. Fasilitas yang kita gunakan adalah tool numbering, yang sudah sering kita gunakan pada saat membuat point-point yang membutuhkan nomor urut pada teks biasa. Lalu bagaimana mengaplikasikannya pada baris tabel? 

Cara Membuat Nomor Urut Pada Tabel Microsoft Word
Anggap saja kita sudah memiliki sebuah tabel dengan kolom nomor yang terdiri dari banyak baris. Silakan anda lakukan langkah-langkah berikut.
1. Blok kolom nomor dari baris nomor 1 sampai nomor terakhir
2. Klik Home
3. Klik klik numbering
selesai, maka hasilnya akan nampak seperti pada gambar tabel di atas. Mudah bukan?

Related Posts