Perpustakaan Modern, Perpustakaan Tanpa Buku

Perpustakaan Modern, Perpustakaan Tanpa Buku - Jika anda membutuhkan buku untuk referensi tugas ataupun kerjaan lainnya, kemana anda akan pergi. Mungkin sebagian besar dari anda masih banyak yang pergi ke toko buku dan perpustakaan. Karena di tempat tersebutlah tempatnya berbagai macam buku menumpuk siap untuk di baca. Tapi bagaimana jadinya kalau anda memasuki sebuah perpustakaan yang di dalamnya tidak ada buku sama sekali. Hmmm..... lantas apa yang akan dibaca? Lalu, apakah masih bisa disebut sebagai perpustakaan? Emang ada perpustakaan tanpa buku?

Di era modern ini, dimana teknologi terus berkembang dengan pesat. Ternyata perlahan tapi pasti, produk-produk digital menggeser fungsi buku fisi yang terbuat dan tersusun dari lembaran-lembaran kertas. Kini buku-buku itupun tergantikan oleh sebuah susunan kode-kode mesin yang maujud menjadi sebuah e-book. Apa itu e-book? E-book adalah buku digital yang pemcaannya memerlukan alat baca tersendiri yang biasa disebut e-reader. E-reader yang paling populer adalah adobe reader, yaitu alat pembaca ebook berformat PDF. Tentunya masih banyak lagi e-reader yang disesuaikan dengan versi ebook yang akan dibaca.

Di San Antonio Bexar County, momentum ini dimanfaatkan untuk membangun sebuah perpustakaan tanpa buku. Ya, perpustakaan ini 100 persen tanpa menyedian buku dalam bentuk fisik, melainkan menyediakan buku-buku digital yang tersimpan dalam storage komputer mereka. Adalah Nelson Wolf seorang hakim di Bexar Conty yang memiliki gagasan membangun perpustakan tanpa buku setelah membaca biografi Stave Jobs. Ia membangun perpustakan yang di ruangannaya seluruhnya diisi oleh alat-alat komputerisasi. Ruang perpustaan itu nantinya akan memiliki lorong yang dipenuhi komputer dan gadget. Akan ada 100 e-reader, kemudian 50 e-reader untuk anak-anak, 50 komputer, 25 laptop, dan 25 komputer tablet.

Wah, apakah hal ini akan menggusur posisi ebook fisik yang selama ini sudah menjadi hal yang sangat umum kita gunakan. Dengan membaca artikel ini apakah juga bisa memberikan inspirasi bagi anda. Mungkin selama ini anda  cenderung menyepelekan atau memandang sebelah mata terhadap ebook-ebook yang bertebaran di internet atau bahkan yang sempat anda beli di sebuah toko online. Nah, saran saya mulai sekarang silakan anda baca kembali koleksi ebook anda dan pilih yang menurut anda memiliki konten yang berkualitas. Silakan amankan, siapa tahu suatu saat nanti anda juga berniat membangun sebuah perpustakaan modern, perpustakaan digital, perpustakaan tanpa buku.

Kolek ebook yang ada di Qbonk Media Group bisa juga anda jadikan sebagai koleksi, atau bahkan anda langsung memparktikkan semua ilmu yang terkandung di dalamnya. Jadi, selain anda mendapatkan ilmu, anda juga memiliki koleksi ebook berkonten bagus. Hmmm.... selamat mencoba.

Ebook Teknisi Komputer Best Seller

belajar komputer

Perpustakaan Modern, Perpustakaan Tanpa Buku

Terkait Perpustakaan Modern, Perpustakaan Tanpa Buku



0 Komentar:

Poskan Komentar

Lebih indah tanpa pornografi dan lebih bijak tanpa SPAM.