--> 15 Templet Blog SEO Friendly dan Mobile Friendly Terbaru 2022 | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

11/11/2022

15 Templet Blog SEO Friendly dan Mobile Friendly Terbaru 2022

| 11/11/2022
Download Templet Blog SEO Friendly dan Mobile Friendly ~ Google kini merekomendasikan para blogger agar blognya bisa diakses dari perangkat mobile seperti tablet dan smartphone. Hal ini juga bisa dikatakan seabgai rekomendasi SEO dari google. Silakan anda baca :
Bagaimana Saran Google Tentang Tips SEO Terbaru 2022?

Nah bagi anda yang saat ini blognya belum mendukung versi mobile maka sangat penting untuk mengupgrade templet anda agar bisa mobile friendly. Jangan khawatir, ada banyak kok templet gratisan yang mobile friendly dan SEO friendly. Kalau saya sih sangat suka dengan templet koleksinya Mas Sugeng. Selain SEO friendly, mobile friendly juga tampilannya sangat elegan.

Download Templet Mobile Friendly Mas Sugeng Terbaru

download templet seo friendly terbaru

Ciri-ciri Template Blog SEO Friendly

Ciri-ciri Template Blog SEO Friendly atau ramah mesin pencari adalah sebagai berikut:

1. Cepat, Ringan

Fast Loading. Tampil cepat saat dibuka, terutama saat diakses di mobile devices (HP). Kecepatannya bisa dicek blog demonya di PageSpeed Insights dan GT Metrix. Pastikan skor kecepatannya antara 90-100.

Kecepatan halaman (page speed) menjadi salah satu faktor SEO. Blog dengan loading lama, lambat, berat, akan mendapatkan nilai buruk dari Google, sehingga blog akan sulit muncul di halaman pertama hasil pencarian.

2. Ramah Seluler

Responsive, Mobile Friendly. Template yang membuat blog mudah diakses atau kompatibel di perangkat apa pun, baik komputer desktop maupun mobile (HP). Ramah seluler kian penting karana mayoritas pengguna mengakses internet via HP. Cek blog demonya di Mobile-friendly Test.

3. Navigasi jelas

Friendly Navigation. Navigasi Menu yang biasa ditampilkan di bawah header atau berdampingan dengan nama blog harus jelas. Menu yang baik akan membuat pengunjung dengan mudah menemukan konten yang ingin dibacanya.

Navigasi yang baik juga ditunjukkan dengan adanya breadcrumbs, yaitu internal link di atas judul tulisan, terdiri dari link ke halaman depan (home), halaman label (label pages), dan judul tulisan.

4. Heading Tags

Pastikan halaman artikel (blog post) menggunakan heading tag H1 untuk judul tulisan.

Koleksi Template Blog SEO Friendly Terbaik & Terbaru

Berikut ini beberapa template Blogger SEO Friendly terbaik pilihan saya, disertai link demo dan downloadnya. Free alias gratis!

1. Super SEO – Best Simple Clean Blogger Template

Super SEO RTM Template

DEMO | DOWNLOAD(Premium)

2. SEO Optima – Best Blogger Template

SEO Optima

DEMO | DOWNLOAD (Free & Premium)

3. SEO Starter Blogger Template

4. Simple SEO BT

5. Simple SEO – Blogger Theme

6. Jurnalistik Template – SEO Friendly Blogger Theme

7. Jurnalistik Theme

8. The Writer Blogger Template

9. My Notes

10. Jurnalistik Online

11. Academia Template

12. AMP Blogger Template

Tema Blogger ini didesain dengan Accelerates Mobile Pages (AMP) yaitu proyek yang memungkinkan pembuatan situs/blog dengan performa tinggi, cepat, dan konsisten di berbagai perangkat dan platform. Fokus fast loding (page speed).

 

AMP Blogger Template

DEMO | DOWNLOAD

13. Bootstrap Blogger Template

Template ini didesain dengan menggunakan Bootstrap, yaitu proyek responsif, mobile-first di web/blog. Bootstrap adalah toolkit sumber terbuka untuk dikembangkan dengan HTML, CSS, dan JS. Fokus mobile-friendly web design.

 

Bootstrap Blogger Template

DEMO | DOWNLOAD

14. Blogpreneur Template

15. New Iwata

new-iwata-blogger-template

Related Posts