Servis Memori Komputer dengan Menggunakan Penghapus Pensil

Komputer mati, dan ada indikasi memori mati? Stop!!! Jangan buang dulu memori komputer anda.

Servis memori komputer dengan menggunakan penghapus pensil, mungkin sudah banyak yang membahas, termasuk di blog ini juga sudah sering kali saya menyinggung tentang perbaikan memori komputer dengan cara seperti ini. Tapi karena baru kemarin saya mengalaminya lagi hal serupa, gak ada salahnya saya share pengalaman saya lagi di sini.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, maka saya semakin yakin bahwa memang penghapus pensil bisa untuk menangani memori komputer yang mengalami kerusakan ringan.

Kemarin, Sabtu sore tanggal 10 Desember 2011, saya memperbaiki komputer klien saya. Setelah cek sana-sini, saya yakin bahwa memorinya yang mengalami gangguan.

Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, saya langsung cabut memori dari slotnya, kemudian saya bersihkan kaki-kakinya (yang berwarna kuning keemasan) dengan mengguakan penghapus pensil. Cukup beberpa kali gosokan saja.

Kemudian saya pasang kembali pada slotnya dan komputerpun saya hidupkan.

Eng ing eng… komputerpun bisa hidup kembali dengan normal. Nah, dengan beberapa kali pengalaman seperti ini saya meyakinkan pada anda, bahwa memori yang anda anggap mati belum tentu mati betulan. Mungkin hanya terjadi hambatan-hambatan arus listrik pada kaki-kaki memori saja yang disebabkan kotoran.

Solusinya, servis memori komputer dengan menggunakan penghapus pensil, ambil penghapus pensil kemudian anda bersihkan. Semoga memori komputer anda bisa terselamatkan sama dengan pengalaman saya.

Semoga bermanfaat.