Scan URL Web dari Virus dan Malware Berbahaya

Scan URL Web dari Virus dan Malware Berbahaya sebelum anda bertindal lebih lanjut. Misalnya anda ingin mempromosikan web anda di google atau mesin pencari lainnya. Karena apabila terdapat virus atau malware berbahaya pada situs kita bisa-bisa website kata malah masuk blacklist google. 

Nah kalau udah masuk blacklist google itu artinya website kita akan sulit mendapatkan visitor dari google. Bahkan apabila dikunjungi secara langsungpun, kalau browsernya menggunakan pengamanan ketat akan mendapatkan pemberitahuan dari google bahwa website yang akan diakses adalah berbahaya.

Untuk menghindari hal tersebut, sebelum anda submit URL ke google atau mesin pencari lainnya sebaiknya lakukan scaning dahulu. Pastikan bahwa URL website anda benar-benar bersih dari program-program jahat. Apalagi kalau anda menginstall script yang adan beli secara ilegal. Besar kemungkinan script-script tersebut sudah disusupi oleh progaram jahat oleh pembuatnya.

Hal tersebut dilakukan bisa untuk mencuri data dari pengguna script atau hanya menginginkan melumpuhkan bisnis yang akan kita jalankan. 

Nah sebelum terlanjut scan url website kita terlebih dahulu sebelum submit ke mesin pencari. Ada banyak tool  yang bisa kita gunakan untuk menscan website secara online dan gratis. Berikut dalah alat website yang bisa kita gunakan untuk menscan website kita apa bersih dari malware atau tidak.
1. www.virustotal.com
2. www.urlvoid.com
3. www.urlscanner.net
Nah kalau sudah mendapat status clean, baru deh kita lancarkan promosi website kita. 

Demikian cara scan URL Web dari Virus dan Malware Berbahaya. Sangat mudah, cepat dan yang pasti 100% gratis. Selamat mencoba