Gairah Membara Anak SMA

Gairah Membara Anak SMA??? Hmmm ada apalagi nih dengan artikel saya kali ini. Ya, saya ingin bercerita tentang gairah anak usia remaja yang identetik dengan anak SMA.

Usia-usia SMA adalah usia dimana seseorang tengah mengeksplorasi diri untuk menemukan jati diri. Maka tak heran kalau pada usia seperti ini seorang anak akan sering menunjukkan jati diri yang berbeda.

Hal tersebut karena memang mereka sedang menemukan kenyamanan dengan jati diri yang tepat. Nah, pada usia seperti ini, seorang anak memerlukan bimbingan dari para orang dewasa sehingga bisa menemukan jati diri yang tepat.

Pengaruh peradaban dan teknologi sangat berperan dalam membentuk karakter seorang anak remaja. Salah satu contoh adalah teknologi internet yang kian mudah diakses dari mana saja dan dengan alat komunikasi yang paling sederhana.

Kalau anak-anak usia remaja atau anak SMA tidak mendapatkan bimbingan dan pengarahan dalam menggunakan teknologi internet bisa-bisa mereka terjerumus ke jalan yang salah. Mereka akan menjadi pribadi individualis dan bisa-bisa terjerumus pada pergaluan bebas yang amoral.

Tulisan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan karakter anak SMA, dengan tulisan ini saya mengajak kepada adik-adik usia remaja SMP/SMA mari kita gunakan teknologi internet ini untuk hal-hal positif.

Dengan teknologi internet ini kita bisa menghasilkan sebuah karya. Dengan teknologi internet ini kita bisa menghasilkan sesuatu yang berharga. Caranya bagaimana?

Gunakan blog dan website untuk menuangkan segala kreatifitas kita. Tunjukkan pada dunia bahwa kita memiliki sesuatu yang bermanfaat yang bisa kita share ke seluruh dunia.

Dengan internet, kita juga bisa menghasilkan uang muladi dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Sudah banyak anak-anak usia SMA yang sudah sukses melalui bisnis online. Mereka ada yang sukses di PPC, baik itu Google Adsense maupun PPC lokal. Ada juga yang sukses sebagai affiliater Amazon dan KlikBank. Bahkan banyak anak-anak SMA yang sukses menjual produk hasil kreasinya dengan menjualnya via internet.

Jadi, kalau di lain sisi internet bisa mendatangkan banyak manfaat, mengapa kita memilih sisi lain yang mendatangkan mudhorot/ bencana. Apa saja yang mendatangkan bencana.

Misal kamu menggunakan internet hanya untuk mencari foto dan video porno. Apa yang kamu dapatkan dari konten seperti itu? Yang kamu dapatkan hanya gairah nafsu yang akan segera merasuki dirimu yang pada akhirnya kamu akan mencari pelampiasan nafsu tersebut.

Oke, saya tidak ingin berpanjang lebar lagi membahas hal tersebut. Jadikan semangat mudamu untuk berbuat hal yang positif. Jadikan gairah mudamu untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, paling tidak untuk dirimu dan keluargamu. Rasakan!!! Betapa akan bangganya keluargamu khusus Ayah dan Ibumu ketika kamu bisa berprestasi. Mereka akan bangga ketika sebagian besar orang menghabiskan uang via internet tapi kamu justru menghasilkan uang via internet.