Cara Hack Billing Warnet dan Cara Mencegahnya

Cara Hack Billing Warnet dan Cara Mencegahnya | Cara hack billing warnet ini mungkin sudah sering dipraktikkan oleh para penggila internet yang ingin menikmati internet dengan modal dengkul. Yaitu berlama-lama internetan menggunakan fasilitas warent tapi dengan tanpa bayar, atau kalaupun bayar hanya sedikit saja. 

Konon katanya mereka sering menggunakan software billhack untuk melancarkan aksinya. Metode kerja dari software ini adalah mereset angka nominal pembayaran pada billing warnet menjadi 0 (nol). Nah, kalau aksi ini benar-benar berhasil tentu sangat merugikan para pengusaha warnet bukan? Makanya, di sini saya juga ulas sedikit cara mencegah terjadinya hack pada billing warnet yang menggunakan software billhcak.

Tentu, untuk bisa melakukan pencegahan kita harus tahu dulu, system kerja dari software billhack ini. Sekarang mari kita bahas secara singkat saja cara melakukan hack billing warnet menggunakan billhack.

Untuk software sengaja tidak saya share di sini. Karena saya tidak ingin dimarahi pengusaha warnet tetangga sebelah. hehehe....

Anggap saja di komputer yang anda gunakan sudah ada software billhacknya. Silakan jalankan. Maka muncul menu utama seperti gambar di bawah ini.
 
Kemudian biasanya menggunakan menu Single Clien , sehingga keluar dialog box seprti di bawah ini.

Lihat pada isian IP Address dan Port. Itu adala inti utama jalan masuk billhack ke komputer server. yang dimasukkan adalah IP komuter server dan port yang terbuka pada komputer server. Untuk mencari IP pada komputer server mereka melakukannya dengan teknik berikut :

Mencari IP Address pada komputer sever billing warnet
1. buka run di start dan ketikan cmd.
2. setelah muncul ketikan net view maka akan terlihat komputer mana saja yang conect dengan komputer pelaku, kemduain mereka akan mencari komputer dengan nama SERVER/ ADMIN
3. ketikan ping server tersebut contoh ping SERVER maka akan terlihat ip servernya.
4. setelah ketemu ip servernya masukan ip servernya di server ip/name seperti gambar diatas.

Cara Mencegah Hack Billing Warnet
Nah sekarang kita sudah tahu bagaimana modus para pencuri dalam melakukan aksinya. Sekarang mari kita lakukan langkah preventif agar warnet kit tidak kebobolan. Untuk melakukanya kita lakukan dengan cara akal-akalan sederhana saja.

Pertama jangan memberikan nama komputer server dengan nama SERVER atau ADMIN, gunakan nama yang sekiranya tidak dikira bahwa itu adalah komputer server. Kalau perlu sama saja dengan komputer clien. Dengan cara ini para pelaku akan kebingungan mencari target.

Kedua sembunyikan IP Addres Komputer Server. Lihat pada langakah-langkah billhack di atas. Mereka menggunakan IP adres sebagai jalan masuk untuk melakukan aksi hacking mereka. Nah, logikanya kalau mereka tidak menemukan IP adres komputer server tentu tidak bisa melakukan aksinya. Tentu cara sederhana mencegah hack billing warnet adalah dengan cara menyembunyhikan IP Adres tersebut. 

Caar menyembunyikan IP adres gak sulit kok. Sama mudahnya dengan sipelaku menggunakan billhack, nah kita bisa menggunakan Uuto Hide IP. Konon katanya sofware ini ampuh untuk melakukan hiden IP adres komputer. Nah, silakan download AutoHideIP di sini.

Demikian, semoga artikel Cara Hack Billing Warnet dan Cara Mencegahnya bermanfaat untuk anda. Dan himbauan untuk para netter, jangan melakukan cara curang untuk menyalurkan hobi anda. Apalagi kalau kegiatan internet anda untuk mencari sesuap nasi untu keluarga dan anak-anak anda. BERBAHAYA!!!