Cara Menginstal Ulang Android Pada PC Tablet Cina

Cara Menginstal Ulang Android Pada PC Tablet Cina ~ PC tablet buatan cina merebak meramaikan toko-toko gadget di berbagai kota di Indonesia. PC Tablet buatan cina menjadi buruan orang karena identik dengan harga murah namun terkesan mewah dan elegan. Namun terkadang ketika terjadi keruaskan pada system opearsi PC tablet bingung mau diperbaiki dimana dan kalau mau diperbaiki sendiri bagaimana caranya.

Cara menginstal ulang android pada pc tablet buatan cina ini mungkin akan sedikit membantu anda. Namun sebelumnya saya beritahu bahwa artikel cara instal android pada pc tablet ini bukan hasil pengalaman saya pribadi, melainkan hasil comot dari blog tetangga. Oke, kalau nanti bingung dan ada yang mau ditanyakan bisa langsung ke situs resminya. Oke.....

Kita mulai cara instal ulang android pc tablet buatan cina
1. Download ROM Androidnya, lalu simpan di Komputer anda dan extract file zip tersebut dengan folder baru misal: Android Froyo di drive C, D atau terserah anda. Silahkan anda download ROM nya "DOWNLOAD DISINI OM" ROM ini belum termasuk ChangerBat, kalau nggak ada ChangerBat nggak akan bisa diinstal pada Tablet PC anda download ChangerBat "DOWNLOAD DISINI OM" lalu jadikan satu dengan folder yang berisi ROM.


2. Siapkan SD Card (MicroSD) kosong ukuran minimal 2 Gb lalu masukkan ke komputer anda. Buka Changer.Bat akan ada penampakan yang seperti di bawah ini.... 


 
Change WM8650 ROM config to number..... / Q=Quit : (isi dengan angka 2) lalu ada perintah lagi anda tinggal isi dengan huruf Y, setelah itu arahkan pada drive yang berisi MicroSD pada komputer anda misal: (di komputer saya drive I, maka saya tulis aja I).
3. Masukkan atau transfer file ROM dan file ChangerBat pada MicroSD yang sudah terformat melalui ChangerBat tadi...... selesai dah ROM android dah bisa dipakai.
4. Masukkan MicroSD pada Tablet PC anda lalu pencet tombol powernya....... lalu akan muncul tulisan di Tablet PC anda "Upgrading Android Froyo 2.2 please wait....". Setelah itu akan muncul tampilan proses pengcopian Root ke ROM anda, tunggu hingga proses selesai 100%. Kemudian matikan Tablet PC anda dan keluarkan MicroSD dari Tablet PC anda. Akhirnya selesailah proses INTALL ULANG ANDROID pada Tablet PC Buatan China.
5. Hidupkan Tablet PC anda Boneka Android Beraksi lalu akan muncul proses Loading tapi tulisan Loading akan berganti menjadi UBEROID tunggu sampai proses loading selesai dan Penampakan Android Froyo Anda akan seperti di bawah ini..... 
Android Froyo rasa HoneyComb...... Anda tinggal tambah aplikasi yang sekiranya belum ada melalui Market Android yang sudah terpasang.
 
Selamat Mencoba.... semoga sukses.....

Sumber: Soemanov eXPerience 

Sumber Artikel : http://tekno-lovers.blogspot.com/2012/11/cara-install-ulang-android-pada-tablet.html