--> Basmi virus sampai tuntas. | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

11/06/2009

Basmi virus sampai tuntas.

| 11/06/2009
Setelah sekian lama saya tidak menulis yang kaitannya denga otak-atik PC dikarenakan kemarin saya sibuk menylesaikan pekerjaan mempersiapkan akredisai SD Negeri Jenang 06, kini saya kembali menulis. Kali ini saya di http://fadhilgalery.blogspot.com ini akan berbagi pengalaman saya berkaitan dengan Virus amburadul. Mungkin teman-teman juga tahu atau bahkan pernah jadi korban virus ini, dan tentunya beda juga cara penanganannya. Nah kali ini saya akan bagi pengalaman saya seputar virus amburadul ini.

Kronologis kejadiannya seperti ini, kala ada teman saya dari SD Negeri Jenang 02 dan SD Negeri Ciubeunying 01 datang ke kantor saya meminta file KTSP. Mereka membawa flashdiks untuk mengcopy file dari komputer saya. Ketika saya colokkan, ternyata di flashdisk itu file microsoft word sudah berekstensi exe semua. Waktu itu aku enjoy aja, tidak begitu mempermasalahkan. “Yang penting tuh file gak saya eksekusi” pikir saya. Eh kebanyakan “cing cong” ya??? Sory, aku emang seneng “ndobos”.

Singkat kata selang beberapa hari, di drive komputerku ada 4 file menyerupai file jpg tapi berkekstensi exe (fotoku.exe, jembatan kahayang.exe, vm community.exe, yang satu lupa). Terus komputerku juga menjadi abnormal. Gejala-gejala ketidak normalan antara lain : menus search pada windows explorer tidak berfungsi, registry editer tidak bisa dijalankan, msconfig pun mati. Saya mulai kebingungan. Kemudian saya install PC Tools Anti Virus Gratisan. Saya scan komputer dengan PC Tools Anti Virus, tapi apa yang terjadi. Scan belum selesai, komputerku restart dengan sendirinya, setiap kali discan kmputer restart dan itu terjadi berkali-kali, sampe akhirnya aku stress dan akhirnya aku putuskan untuk browsing dulu di internet dengan komputer yang satu, dan membiarkan komputer penyakitan itu nyala. Tiba-tiba “jreng-jreng” di komputerku yang penyakitan keluar gambar setan amburadul dengan musik “kalau menurut saya jenis underground”, sory saya gak begitu faham dengan aliran musik. Setelah si setan amburadul menari-nari (kurang lebih 1 menitan) komputerku mati.

Akupun berhenti browsing, dan menghidupkan komputer penyakitan tersebut. Kemudian aku scan lagi (masih menggunakan PC Tools Anti Virus). Wow, ternyata komputer tetap nyala alias gak restart lagi dan terdeteksi ada virus worm win32sality. Saya biarkan sampe bener-bener selesai, kemudian saya remove tuh virus. BERHASIL!!! Virus amburadul berhasil dibasmi sampe tuntas ke akar-akarnya. Gambar disamping hasil scan virus amburadul dengan menggunakan PC Tools Anti Virus. Semoga bermanfaat.

Related Posts