--> Peta Kota Majenang | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

7/11/2010

Peta Kota Majenang

| 7/11/2010
Buata temen-temen yang bukan orang Majenang, mungkin bertanya-tanya seperti apa sih kota Majenang. Dan buat temen-temen orang Majenang pastinya dah perlu dijelasin lagi  kan, kalau yang lagi ada diperantauan mungkin tulisan ini akan menambah kangen temen-temen terhadap kota tercinta kita ini.

Di atas adalah peta kota Majenang, secara geografis kota Majenang terletak di Cilacap Bagian barat hampir berbatasan langsung dengan propinsi Jawa Barat, hanya dibatasi oleh kecamatan wanareja dan Dayeuh Luhur saja. Makanya secara kulturpun, Majenang adalah perpaduan antara Jawa dan Sunda.

Bahasa keseharian penduduknya adalah campuran antara Jawa dan Sunda. Makanya gak usah heran kalau orang Jawa Barat merantau ke kota Majenang kemudian banyak penduduk yang bisa berbahasa sunda. Meskipun memang sunda yang dipakai adalah sunda kasar.

Rata-rata penduduk berbahasa sunda adalah penduduk daerah pegunungan, sedangkan pusat kota Majenang yaitu diareah ampah didominasi oleh penduduk berbahasa Jawa. Ah... pokoke Majenang itu asyik banget deh. Apalagi ada wacana yang mengatakan bahwa akan adanya pamekaran kabupaten Cilacap menjadi dua kabupaten yaitu Cilacap Timur dan Cilacap Barat. Saya sih beraharap agara wacana tersebut bisa terwujud, dan yang menjadi kota madya adalah Majenang. Biar kala ngurusin apa aja lebih mudah, karena lebih dekat dengan pusat pemerintahan.

Buat temen-temen yang mau nambahin informasi Majenang, silakan aja kasih komentar.

Related Posts