Wisata Kuliner Majenang


MAJENANG- Baru-baru ini kota Majenang tercinta menggelar kegiatan wisata kuliner. Kegiatan yang dipusatkan di bekar terminal lama tersebut dibuka lansung oleh wakil bupati Cilacap Bapak H. Tato Suwarto Pamuji.

Tepat tanggal 3 Juli 2010 waktu petang Bapak Wakil Bupati beserta ibu dan rombongan dari Cilacap hadir di tempat kegiatan yang disambut oleh kesenian Calung yang dimainkan oleh anak-anak SD Negeri Jenang 05. Acara pembukaan wisata kuliner tersebut dihadiri oleh para pejabat instansi yang ada di wilayah Kecamatan Majenang. Segenap pejabat UPT Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kecamatan Majenang tampak hadir di acara  tersebut.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan pertunjukkan berbagai kesenian. Uniknya kesenian-kesenian tersebut dibawakan oleh para siswa mulai dari tingkat taman kanak-kanak sampai Sekolah Dasar. Dari seni suara sampai dengan seni tari.

Menurut beberapa keterangan sesama pengunjung (Dasar wartawan kredek, data gak akurat he…he…) acara tersebut bertujuan untuk melokalisasi para pedagang kaki lima. Terbukti dengan diramaikannya acara tersebut oleh para pedagang kaki lima. Berdasarkan pengamatan saya saat itu, hampir ada 30 stand pedagang kaki lima yang ada di lokasi acara tersebut. Mulai dari pedagang Cimol, Es Dawet, Es Erumput Laut, Roti Bakar Khas Bandung, Ayam Bakar, Sate Ayam Kampung dan lain-lain.

Nah buat temen-temen netter yang mungkin berkunjung ke Majenang bisa mengunjungi tersebut untuk menikmati berbagai makanan kuliner yang ada di lokasi tersebut. Atau mungkin bagi anda yang sedang bepergian, kemudian lelah bisa beristirahat sambil menikmati makanan yang anda sukai di tempat Wisata Kulinet Majenang tersebut.

Salam Hangat dari FadhilGalery buat semua pembaca.