--> Debat Terbuka Kabupaten Majenang | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

8/19/2010

Debat Terbuka Kabupaten Majenang

| 8/19/2010

MAJENANG – menjadi kabupaten, topik ini sedang hangat jadi pembicaraan di tengah-tengah masyarakat. Hal ini memang karena sebagian/ kelompok masyarakat tertentu tengah mengupayakan pemekaran kabupaten Cilacap menjadi dua kabupaten, yaitu dengan berdirinya Cilacap Barat.

Sepertinya perjuangan para tokoh pemekaran kabupaten Cilacap Barat akan membuahkan hasil. Meskipun mungkin masih halangan dan rintangan menghadang. Ada yang menarik, di sekitar tugu BRI ada spanduk bertuliskan “MASYARAKAT MAJENANG YANG SEDANG MERANTAU MENDUKUNG BERIDIRINYA KABUPATEN MAJENANG”. Memang sebelumnya ada tarik ulur antara Kecamatan Majenang dengan Sidareja, kota mana yang lebih pantas menjadi ibu kota kabupaten. Namun seiring dengan berjalannya waktu, menurut kabar burung keputusan terakhir Majenang-lah yang akan menjadi ibu kota kabupaten.

Tak ketinggalan masyarakat kalangan bawahpun mulai ramai memperbinangkan tentang berdirinya Kabupeten Majenang. Berikut saya tuliskan petikan perbincangan mereka yang sempat saya dengar. Lho kok gak nyambung banget sih dengan judulnya. Tetap nyambung aja, ini juga debat terbuka kerena terjadi di pinggiran jalan. Ha…ha…. (dialog ini sudah saya modifikasi, hanya mengambil intisarinya saja). Berikut debat mereka tentang Kabupaten Majenang.

Ahmad
Gus, katanya kota Majenang akan menjadi kabupaten ya?

Agus
Ya, ini sedang diperjuangkan oleh orang-orang pinter. (jawabnya tegas dan lugas)

Ahmad
Wah kayanya seneng ya kalau Majenang menjadi kabupaten.

Agus
Mungkin bagi sebagian orang ya, tapi saya sendiri secara pribadi tidak setuju. Alasannya, dari mana kita akan mendapat Pendapatan Asli Daerah yang meruakan hal wajib bagi sebuah kabupaten.

Ahmad
Wah pinter sampean, bisa mikir sampai ke arah situ ya. Kalau saya sih sangat setuju dengan berdirinya Kabupaten Majenang, alasan saya cukup sederhana, kalau saya mau ngurusi segala macam surat yang kaitannya harus dengan kantor yang ada di kabupaten gak harus jauh-jauh lagi ke Cilacap. Perkara dari mana PAD-nya biar aja orang-orang pinter yang mikirin. Saya terima jadi dan menikmati saja.

Agus
Itu namanya sampean mau enaknya saja, gak mau mikirin nasib bangsa ini. Bayangkan!! Dengan berdirinya kabupaten baru akan banyak berdiri kantor-kantor pemerintahan yang secara langsung membutuhkan para pegawai yang akan banyak makan duit negara. Ya kalau mereka bisa bekerja, lah kalau bisanya cuman makan gaji buta gemana? Dengan berdirinya birokrasi baru, maka terbuka pintu korupsi yang baru.

Ahmad
Tapi kalau saya lain, dengan berdirinya kantor-kantor pemerintahan baru maka akan menyerap tenaga kerja baru. Jadi bisa memberantas pengangguran. Kita kan tahu pengagguran merupakan sumber masalah sosial di tenngah masyarakat. Yang jelas saya akan merasa lebih dekat dengan pemimpin saya.

Nah itulah petikan dialog yang sudah saya modifikasi, nama di atas hanyalah fiktif belaka. Kalau ada kesamaan, itu hanya kebetulan. Bagi masyarakat Majenang dan sekitarnya, silakan berdialog melalui kotak komentar di bawah ini. Tapi ingat, dalam berdialog harus mengedapankan rasa saling menghormati dan menghargai pendapat orang lain.

Bagi para pejuang pemekaran Kabupaten Cilacap Barat selamat berjuang dan semoga Alloh memudahkan perjuangan anda-anda semua, yang pasti masyarakat kecil seperti saya mengharapkan dampak positif dengan berdirinya Kabupaten Majenang.

Related Posts