Masjid Agung Mujahidin Majenang


MAJENANG – memiliki icon kebanggaan sekaligus tempat ibadah yang sangat anggun, yakni Masji Agung Mujahidin. Masjid ini terletak di Jl. Diponegoro kurang lebih 200 meter dari petigaan Tugu BRI dan 500 meter dari pertigaan SMP Diponegoro Majenang. Letak masjid yang strategis, yaitu berada di tengah-tengah pusat kota menyatu dengan Alun-Alun dan Kantor Kecaman Majenang menjadi sangat cocok sebagai rest area bagi para musafir.

Terbukti setiap hari atau malam Masjid Mujahidin selalu ramai mejadi tempat persinggahan bus pariwisata khususnya meraka para pejiarah. Hal ini ditunjang dengan maraknya para pelaku bisnis kuliner yang mendirikan tenda-tendanya di sekitar alun-alun dan Masjid. Mulai dari penjual minumah hangat seperti bajigur, bandrek, kopi dan lain sebagianya sampai dengan hidangan malam yang sangat menggoda selera. Ada pecel lele, ayam goreng, ayam bakar, baso mi ayam dan masih banyak lagi kuliner yang ada di sekitar masjid, sehingga masjid Mujahidin benar-benar tepat untuk dijadikan tempat persinggahan sementara bagi orang-orang yang bepergian jauh.

Mendekati hari lebaran biasanya Masjid Mujahidin akan lebih ramai lagi. Seperti kita ketahui, arus mudi k menjelang lebaran pasti akan meningkat tajam, mulai dari pemudik yang menggunakan sepeda motor sampai dengan mobil pribadi, dapat dipastikan akan singgah di masjid Mujahidin Majenang.

Nah bagi blogger yang kebetulan mau bepergian dan melintas di kota Majenang, tak ada salahnya istirahat sejenak untuk sekedar menjalankan sholat atau bagi yang non muslim bisa menikmati kuliner yang ada di sekirat Masjid. Letaknya sangat strtegis, karena berada di jalan pusat kota, yaitu Jl. Diponegoro. Di Majenang saat ini hanya memiliki 3 Jalur Utama yaitu Sebelah Utara Jl. Dr. Sutomo dan Jl. Dr. Wahidin, jalur tengah yaitu Jl. Diponegor dan jalur selatan yaitu Jl. Yos Sudarso dan Jl. K.H. Ahmad Dahlan. Biasanya kalau malam baik kendaraan dari arah timur ke barat maupun dari arah barat ke timur akan menggunakan jalur tengah (Jl. Diponegoro) yang melintasi Masjid Mujahidin Majenang.