Cara Unik Meningkatkan Traffic Blog

Kalau selama ini saya selalu mengutip tip dan trik masalah internet dari tulisan orang lain, kali ini mencoba menulis murni karya sendiri. Hal berkaitan langsung dengan pengalaman pribadi.

Setiap blogger pasti menginginkan blognya ramai di kunjungi netter. Berbagai tips mereka kumpulkan dan praktikkan. Tapi traffic blog tak kunjung meningkat. Itu yang saya alam selama bertahun-tahun bahkan sampai saat ini. Tapi akhir-akhir ini blog FADHIL GALERY menampakan peningkata yang cukup signifikan. Pengunjung yang biasanya antara kisaran 3 – 10 pengunjung perhari, sekarang bisa mencapai 50 pengunjung perhari. Pagerank yang tadinya mandeg di angka 0/10 kini naik menjadi 1/10 (lumayan). Bagi pemula seperti saya hal ini sangat menggembirakan. Tapi bagi seorang master tentu ini bukan hal yang berarti. Jadi bagi pemula lanjutkan bacanya.

Perubahan apa saja yang berpengaruh terhadap peningkatan pengunjung ini. Ada beberapa perubahan yang saya lakukan?
Pertama saya gunakan templet seo friendly (templet yang dicintai search engine) menurut pengakuan pembuatnya, anda bisa mendapatkannya di DheTemplate.com (http://dhetemplate.com).

Kedua saya gunakan meta tag dinamis, yaitu meta tag yang akan berubah sesuai denga judul postingan. Dengan kata lain setiap postingan akan memiliki meta tag yang berbeda. Hal ini sangat di cintai search engine.

Ketiga saya bersihkan bebagai macam link ke luar, sebelumnya blog saya memiliki banyak link ke bebagai web penyedia backlink. Hal ini terinspirasi oleh blognya KANG ROHMAN, yang nyaris tidak ada link ke web lain tapi traffic dan pagrenknya sangat tinggi.

Keempat bikin postingan yang unik dan original. Postingan ini adalah salah satu upaya meningkatkan traffic blog. Menurut pengalaman saya postingan yang unik dan original akan sangat membantu meningkatkan traffic blog. Pada blog FADHIL GALERY postingan yang menempati urutan nomor satu dalam mesin pencari google adalah Cara Gila Servis Hardisk. Postingan original dan unik mengalahkan semua web yang sama-sama menembagk key word servis hardisk.

Jadi yang perlu ditekankan adalah buat postingan yang original dan seunik mungkin. Dan usahakan bagi pemula seperti saya posting lebih artikel lebih sering, minimal 2 kali seminggu. Nah gitu aja deh bagi-bagi pengalamannya. Semoga bermanfaat.