Catatan Ringan Di Akhir Pekan


Wuih........ Rame banget ya......., panas, birisik, bikin stres.........
Itulah gambaran jika kita berhadapan dengan anak-anak yang SD yang sedang belajar komputer. Selain dihadapkan dengan tingkat pemahaman logika mereka yang belum maksimal ditambah dengan perilaku mereka yang kadang suka bikin jengkel.

Tapi itulah pekerjaan. Yang harus dihadapi dengan penuh kecintaan. Emang dasar utama menjalani pekerjaan adalah dengan kecintaan yang muncul dari hati. Tapi rasa ini, pasti kita akan gagal dalam mengemban pekerjaan. Sekecil apapun pekerjaan, kerjakanlah dengan cinta yang besar.

Inilah yang saya lakoni, mengajar anak-anak SD ilmu komputer. Tentu saja ilmu komputer yang diajarkan hanya ilmu komputer tingkat pemula. Yah..... Cukup deh bagi mereka untuk memahami Microsoft Word dan Excel terlebih dahulu. Yang penting sudah ada dasar pengetahuan tentang komputer yang tertanam pada diri mereka.

Penanaman pengetahuan komputer pada anak secara dini sangat baik dilakukan. Hal ini akan menjadi modal bagi mereka kelak utuk menekuni ilmu komputer. Seperti yang kita ketahui keterampilan komputer, dewasa ini mutlak diperlukan. Hampir semua bidang pekerjaan membutuhkan tenaka kerja yang bisa mengoperasikan komputer.

Buat anak-anak semoga ilmu yang ditularkan bisa bermanfaat. Meskipun sedikit, mudah-mudahan bisa menjadi modal untuk meraih yang lebih banyak.

Semoga Alloh meridloi aktivitas saya mengajari anak-anak ilmu komputer, dan ilmu yang saya tularkan menjadi ilmu yang bermanfaat. Semoga pula Alloh selalu menanamkan rasa cinta kasih pada hati ini, untuk terus menularkan ilmu yang sedikit ini pada orang-orang yang membutuhkan. Amiin.