Menguji Kemampuan SEO

HTML clipboard
Halo sobat, lagi-lagi saya menulis tentang SEO. Setelah kemarin memposting Mengenal Lebih Dekat Tentang SEO, kali ini saya membuat sebuah tulisan sederhana tentang Menguji Kemampuan SEO.

Sebagai pemula seperti saya, tentu ingin tahu sejauh mana kemampuan SEO yang sudah dimiliki saat ini. Ada berbagai macam cara untuk mengetahui kemampaun kita dalam bermain SEO. Selama ini saya menguji kemampuan SEO, dengan cara menembak keyword tertentu dan dengan tingakat persaingan tertentu. Setelah itu cek di SERP, adakah kita berada di halaman pertama dalam hasil perncaraian tersebut. Kalau kita sudah mampu bersaing dengan keyword yang tingkat pesaingnya rendah, lalua kita mencoba dengan keyword yang tingkat pesainganya tinggi. Dengan cara ini, kemampaun kita akan semaik terasah dalam bersaing memeperebutkan hati mbah google.

Secara kebetulan, setelah saya kemarin memposting Mengenal Lebih Dekat Tentang SEO, saya mendapat informasi dari Dhana Discussion bahwa ada kontes SEO yang diselenggarakan oleh www.ultahku.com dengan keyword yang dilombakan Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood.

Kalau sebelumnya saya hanya berlomba atas dasar keinginan sendiri, dengan menentukan keyword sendiri, dan tidak ada hadiahnya. Maka saat ini saya mencoba menguji kemampuan SEO saya dengan ikut kontes SEO. Ada beberapa keuntungan ketika kita mengikuti kontes SEO.
1. Kita bisa mengetahui kemampuan SEO yang kita miliki
2. Ada motivasi yang lebih kuat, yaitu bisa menang dan meraih hadiah.
Tapi untuk sementara sih, saya cuma ingin menguji kemampuan SEO saya saja. Sejauh mana kemampuan SEO dalam pertandingan atau kontes SEO ini. Dari sini, kita bisa mengevaluasi apa kekurangan yang kita miliki. 

Bukankah lebih baik menyadari kekurangan diri sendiri, daripada terlenda dengan menganggap diri kita memiliki kelebihan. Dengan menyadari ita memiliki kekurangan, kita akan termotivasi untuk terus berusaha menyempurnakan kekurangan tersebut. Meskipun kita tidak akan pernah mencapai kesempurnaan, karean jusutru kesempurnaan manusia terletak pada kekurangan dirinya sendiri.

Oke bagi sobat blogger yang ingin turut berperan serta dalam kontes SEO Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood, bisa langsung menuju tempat lomba dengan cara klik aja banner kotes SEO yang ada di blog ini. Bagi para pemula gak usah minder, saya juga sama pemula seperti sobat, ikut kontes hanya untuk menguji kemampuan SEO yang saya miliki.