--> Membuat Blog Direktori di Blogspot | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

4/16/2011

Membuat Blog Direktori di Blogspot

| 4/16/2011
Blog Direktori dan Web Direktori adalah media untuk menampilkan web atau blog dan biasanya kita akan mendapatkan backlink dari direktori blog tersebut.
Sekedar iseng, saya mencoba-coba Membuat Blog Direktori di Blogspot. Mungkin tidak secanggih web blog direktori sekelas Technocrati, Mybloglog, Dmoz dan lain sebagainya. Sekali lagi ini hanyalah iseng.
Prinsip dasarnya adalah kita menampilkan konten dari blog orang lain pada blog milik kita dengan menggunakan fasilitas RSS Feed yang pasti dimiliki oleh setiap blog. Sebagai contoh dibawah ini saya mencoba menampilkan conten yang ada pada blog sahabat tercinta saya Rihar Diana dengan blognya http://dhanaarsega.blogspot.com .


HTML clipboardBagaimana caranya membuat blog direktori di blogspot???
1. Tentukan blog mana yang akan kita tampilkan pada blog kita.
2. Ambil URL RSS-nya Contoh : http://dhanaarsega.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss
3. Bakar RSS yang sudah kita dapatkan di  http://www.rsspump.com/ saya menggunakan web ini karena sangat mudah digunakan
4. Masukan URL RSS pada kolom RSS Feed URL, lakukan setingan meliputi type tampilan, warna teks, warna backgroun dan lain sebagainya
5. Klik Add
6. Tunggu beberapa saat sampai muncul tulisan RSS Feed Ready
7. Copy Script yang diberikan dan Paste pada blog kita (boleh pada postingan seperti saya ini, atau pada widget sidebar)
8. Selesai
Nah itulah Tips Membuat Blog Direktori di Blogspot. Yang mau membuat silakan dipraktikkan, saya sendiri belum berpikir untuk membuat seperti itu. Takut gak keurus. Wkekekekek




Related Posts