--> Tips Mengecek Posisi Halaman Web atau Artikel di Google | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

4/15/2011

Tips Mengecek Posisi Halaman Web atau Artikel di Google

| 4/15/2011
HTML clipboard
Muncul sebagai top ten hasil pencarian google adalah keinginan setiap blogger. Semuanya memperebutkan posisi Top Tens SERP Google, sehingga berbagai macam upaya optimasi terus dilakukan.

Apalagi para peserta konstes SEO pasti menginginkan artikel mereka berada di halaman pertama google. Kontes SEO yang masih hangat, dimulai 1 April 2011 yaitu kontes SEO Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood. Kalau sobat belum ikut silakan ikut.

Lalu bagaimana kalau artikel kita tidak mucul di halaman pertama google??? Nah bingung kan, ada dimana artikel kita. Kalaua masih ada di halaman 1 - 3 hasil pencarian google, mungkin masih bisa mudah dalam mencarinya. Tapi gemana jika seperti saya, posisi artikel saya entah ada dimana. Padahal saya memposting 3 artikel untuk ikut kontes SEO Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood.

Sekedar untuk mengobati rasa penasaran, saya gunakan Web Tools Google Top 1000 Serps Checker untuk mencari keberadaan artikel saya ada dimana. Caranya sangat mudah, klik Web Tools Google Top 1000 Serps Checker, tentukan mesin pecarinya Contoh saya akan mencari artikel saya pada Google.Co.Id maka saya pilih Indonesia (www.google.co.id), kemudian masukan keyword dan url web/ blog kita, Centang pada Note: type in your domain or key URL can highlight your SERP ranking Check here if you also want to see Top 10 Alexa Traffic, terakhir klik SERP.

Tunggu beberapa saat, wusss........ artikel saya dengan keyword Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood ada di poisi 700 dan 731 (cuma dua artikel yang saya temukan, ada kemungkinan yang satu lagi masuk San Box Google, wkwkwkwk)

Nah bagi sobat yang belum tahu atau belum mencoba, silakan coba Tips Mengecek Posisi Halaman Web atau Artikel di Google dari saya ini. Mudah-mudahan bermanfaat.

Catatan : tips ini hanya berlaku untuk pemula bodoh seperti saya, kalau yang dah pada pinter ngapain pake cara ginian, toh artikel sobat dah muncul sebagai top ten hasil pencarian google.

Related Posts