Tips Aman Internetan Pakai Komputer Umum

HTML clipboard
Tips Aman Internetan ini khusus saya bagikan kepada para pengguna komputer umum (warnet) ataupun yang suka pinjam PC atau laptop teman. Seperti yang kita ketahui bersama PC akan merekam semua kegiatan online kita dalam cookies dan history. Halaman web mana yang kita kunjungi termasuk password apa yang kita gunakan terekan dalam PC. Terkadang kalau sedang Online di warnet, saya menemukan halaman login yang masih terbuka dan di sitiu ada username/ email dan password dengan tanda bintang.

Orang seperti ini terbilang ceroboh, atau memang tidak tahu akan bahaya dari kelalaiannnya. Jangan dikira karena password anda dalam bentuk bintang, hal ini tidak bisa dibaca oleh orang lain. Untuk membaca password tanda bintang sangat mudah cukup anda masukan pada halaman web yang memiliki password tanda bintang URL dibawah ini :

Duarrr.... maka passwor akan terbaca menjadi teks biasa. Script saya ambil dari www.binushacker.net

Lalu bagaiman Tips Aman Internetan Pakai Komputer Umum???
1. Kalau sobat OL di warnet pastiken PC menggunakan Deep Freez, atau software sejenis
2. Kalau PC sudah dalam keadaan OL, lebih baik shut down dulu, baru hidupkan kembali, hal ini untuk menghindari segala macam software jahat pada PC tersebut yang ditanam user sebelum sobat. Sekedar informasi, ada software Rampok yang biasanya di tanam dalam komputer dan berfungsi Mencuri data setiap flashsdisk yang masuk pada komputer yang ditanami software Rampk.
3. Setelah selesai menggunakan, jangan langsun pulang meninggalkan komputer dalan keadaan On. Bersihkan dulu Cookies dan History, kemudian matikan komputer.
4. Baru sobat boleh pulang.

Demikian Tips Aman Internetan Pakai Komputer Umum, semoga bermanfaat.