Amankah Menyimpan Baterai Laptop Lama Tanpa di Cass (Charging)

merawat baterai laptop
Dikalangan pengguna net book akhir-akhir ini marak cara menggunakan laptop atau netbook tanpa menggunakan baterai. Baterai mereka lepas saaat menyalakan laptop langsung di colokkan ke listrik. Hal tersebut bertujuan untuk lebih memperpanjang umur baterai laptop. Namun betulkan demikian???

Mungkin ada benarnya tips di atas bisa dilakukan untuk memperpanjang umur baterai. Hal ini karena batearai menjadi jarang digunakan. Lagipula emang kalau pada saat tersedia listrik mengapa kita harus mengguakan baterai.

Tapi jangan salah, baterai yang lama tidak digunakan dan lama tidak di cas juga bisa mengakibatkan kerusakan terhadap elemen-elemen di dalam baterai laptop itu sendiri. Kita sering melepaskan dan menyimpan baterainya, dan hanya menyalakan laptop tanpa baterai lalu memasang charger pada laptop. Jika hal ini terus terjadi, maka komponen baterai akan menjadi dingin dan membuat baterai tidak mau diisi lagi. Dan membuat baterai cepat habis alis ngedrop.

Nah itulah sharing sederhana tentang baterai laptop. Saya belum bisa posting yang terlalu banyak apalagi dengan materi yang berat. Kondisi kesehatan saya belum memungkinkan. Jadi postingan tentang baterai laptop kali ini hanya untuk mengisi kekosongan setelah hampir satu minggu blog ini sepi dari update. Semoga bermanfaat.