Cara Mengenali Masalah Printer Dengan Mudah

Mungkin diantara anda banyak yang mengalami masalah dengan printer. Tapi bingung sebenarnya apa yang bermasalah dengan printer tersebut. Sebenarnya itu hal yang mudah untuk diketahui, tinggal anda baca dari indikator yang berikan oleh printer melalui kedipan lampu pada printer.

Baiklah mari kita mengenali masalah printer dengan membaca kedipan lampu pada printer. Berikut adalah cara mengenali masalah printer dengan mudah yaitu dengan cara mengenali arti kedip printer. Cara ini sudah terbukti pada printer canon type IP1200, IP1300, IP1600, IP1700, IP1880, IP1980.

Kedip 7 kali hijau, Kedip 7 kali oranye berkedip bergantian
Waste Ink Pad Full / Ink Absorber Full. Printer memerlukan reset menggunakan software general tool resetter atau Ip Tool. Silakan Anda cari informasi download program tersebut di google.

Kedip 3 kali Oranye, Kedip 1 kali hijau
Terjadi masalah di mekanik printer. Sebaiknya menghubungi tempat service printer terdekat, kecuali Anda ingin mencoba memperbaikinya sendiri.

Kedip 4 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Printer absorber full (Waste Ink Pad Full). Printer memerlukan software resetter menggunakan software general tool resetter.

Kedip 5 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Cartridge Color atau black bermasalah. Masalah ini timbul bisa karena konektornya kotor atau chip IC rusak. Silakan Anda bersihkan terlebih dahulu menggunakan penghapus pensil konektor yang terdapat di cartridge dan cobalah pasang kembali. Jika tidak bisa gantilah cartridge Anda.

Kedip 7 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Ada indikasi cartridge yang warna rusak. Biasanya terjadi pada printer Canon IP1980 blink 7 kali oranye 1 kali hijau. Solusinya ganti Cartridge warna. Kerusakan Cartridge disebabkan oleh beberapa hal misalnya chip IC rusak, kotornya konektor atau penyebab lain. Cobalah terlebih dahulu membersihkan konektor sebelum melakukan penggantian cartridge.

Kedip 8 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Merupakan indikator bahwa Ink tank full. Printer Anda perlu di reset menggunakan general tool resetter.

Kedip 14 kali / Kedip 15 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Ada kemungkinan cartridge hitam harus diganti. Cobalah terlebih dahulu membersihkan konektor cartridge karena kemungkinan kotor sehingga koneksinya tidak lancar.

Itulah cara mudah mengenali masalah printer dengan membaca kedipan pada lampu indikator printer. Semoga bermanfaat.

Ebook Teknisi Komputer Best Seller

belajar komputer

Cara Mengenali Masalah Printer Dengan Mudah

Terkait Cara Mengenali Masalah Printer Dengan Mudah



4 Komentar:

wah, info yang sangat bermanfaat sob..

g mudeng deh gan.... aka hubungan kedip-kedipan dengan printer trobleshooting... :) mohon penjelasannya...

makasih info nya sangat bagus nie..........

thanks gan atas infonya
mampir ya ke blog ane
dutalongreload.blogspot.com

Poskan Komentar

Lebih indah tanpa pornografi dan lebih bijak tanpa SPAM.