Cermin Kamar Mandi Ajaib, Semuanya Online dari Kamar Mandi

Saat ini berpa lama kalau anda berada dikamar mandi? Mungkin paling lama 1 jam, itu juga merupakan hitungan yang sudah sangat lama sekali. Tapi apabila teknologi ini sudah dipasang di kamar mandi anda, saya yakin mungkin anda akan menghabiskan waktu di kamar mandi. Wuih…. Gak kebayang deh….
Menghabiskan waktu di kamar mandi di masa depan mungkin akan menjadi lebih lama gara-gara perpaduan teknologi satu ini. Sebuah Lab pengembangan dan penelitian di New York Times memadukan layar LCD, Microsoft Kinect, komputer dan sebuah cermin di kamar mandi untuk membaca berita, menghadirkan konten media lain termasuk melihat update terbaru di Facebook dan Twitter.
Sebuah tim telah mengerjakan sebuah cermin yang dapat memberikan konten media untuk pengguna sementara menghabiskan waktu di kamar mandi. Peranti yang digunakan adalah cermin televisi Phillips yang dihubungkan ke sensor Kinect Microsoft yang ada di atas cermin. Peranti ini menggunakan pengenalan suara dan sensor gerak dari Kinect. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menelusuri berita terbaru dalam New York Times serta memeriksa kalender, membaca email dan melihat update terbaru di Facebook atau Twitter.
Seperti ditulis oleh DigitalTrends.com, cermin ini juga memiliki kemampuan untuk memindai tag RFID dan membawa informasi tentang sebuah contoh produk. Misalnya, jika seseorang memiliki obat dan ingin memperoleh informasi resep tentang obat tersebut, ia dapat mengangkat obat tersebut ke cermin yang akan memasok informasi serta menawarkan kemampuan untuk menyusun ulang obat apakah itu diperoleh melalui resep. Ketika datang untuk belanja baju online, cermin digunakan oleh kamera Kinect untuk memindai gambar tipe tubuh pengguna dan memungkinkan pengguna untuk melapisi pakaian pada gambar tubuh seolah-oleh mencoba pakaian sebelum membelinya.
Untuk sementara waktu cermin ini masih prototipe dan menggunakan Facial Recognition melalui cermin yang bisa bekerja secara baik dengan Kinect. Teknologi seperti ini juga dapat digunakan di sekitar rumah dan di ruang publik untuk memberikan terminal bantuan kepada publik.