Mengenal Tool Backup Nero

Back Up by Nero – Kita semua pasti tahu dan pernah menggunakan aplikasi nero. Namun sebagian besar dari para pengguna hanya tahu kalau nero berfungsi untuk melakukan burning atau pembakaran CD.

Ternyata kalau kita mau ngoprek aplikasi nero ini, banyak tool tersimpan yang bisa kita gunakan untuk kepentingan-kepentingan tertentu. Salah satu tool yang kita bahas kali ini adalah toll Back UP. Yaitu tool yang bisa kita gunakan untuk mengamankan file atau data penting agar tidak terjadi kehilangan akibat dicuri orang ataupun terjadi coruption file.

Dengan menggunakan tool backup dari nero kita bisa membackup file tertentu (select file) atau membackup drive secara keseluruhan. Di bawah ini adalah menu dari tool backup nero :
1.      Create New Backup
Tool ini berfungsi untuk membackup file dan folder tertentu sesuai pilihan. Hasilnya akan dicompres atau disimpan dalam file Nero BacItUup File. Mungkin hampir sama dengan winrar atau winzip. Dengan nero backup kita juga bisa mensetting password dari file yang kita backup, sehingga hanya kita saja yang bisa merestorenya.
2.      Restore Backup
Menu ini berfungsi untuk mengembalikan file yang sudah dibcakup ke bentuk file semula.
3.      Create New Drive Backup
Berfungsi untuk melakukan backup secara keselurhan dari sebuah drive (partisi, folder dan file). Tool ini fungsinya sama dengan Ghost Cloning.

Nah itu adalah beberapa tool atau fitur backup yang dimiliki oleh nero. Adapun cara penggunaanya sangat mudah. Tinggal anda buka aplikasi nero yang anda miliki. Kemudian klik Nero BackItUp maka akan keluar ketiga menu seperti saya sebutkan di atas. Tinggal anda pilih sesuai kebutuhan anda.