--> Pengalaman Saat Menginstal Windows 7 | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

2/16/2012

Pengalaman Saat Menginstal Windows 7

| 2/16/2012
Cara menginstal windows 7? Bukan! Artikel ini sama sekali tidak membahas cara atau tutorial menginstal windows 7. Untuk bahasan yang satu ini sudah banyak dibahas oleh para blogger lain. Terkadang saya suka malas kalau membuat artikel seputar tutorial yang membutuhkan banyak gambar. Male upload gambarnya. Hehehe...

Artikel saya kali ini hanya sekdedar share pengalaman saya menginstal windows 7 di kompi lamaku. Ada pengalaman unik sekaligus menjengkelkan nih.

Alkisah dimulai...
PC saya yang sebelumnya menggunakan windows XP adalah komputer yang berisi ribuan koleksi software hasil crack alias ilegal. Hehehe.... mulai dari sistem operasi, aplikasi kantor sampai aplikasi multimedia mixing audio dan editing video.

Selama menggunakan windows XP, komputer tersebut sering sekali mengalami trouble. Biasa trouble yang sering terjadi adalah Registr Editor yang terinfeksi program nakal. Komputer saya sering restart sendiri, atau bahkan mati mendadak.

Karena kesal, tanpa pikir panjang saya ganti tuh windows XP pake windows 7 Starter Edition. Saat proses instalasi ada proses yang diluar kewajaran. Ada ratusan atau bahkan ribuan mungkin, yang menyatakan sistem sedang menghapus sesuatu file dalam drive. Saya biarkan saja sampai menunggu lumayan lama.

Singkat cerita, proses instalasi selesai. Saya penasaran, saya coba buka windows explorer dan masuk di drive “E” dimana saya menyimpan ribuan software. Tetot......... Hampir separo koleksi software saya dibabat habis. Yang tersisa hanya software-software yang terbungkus oleh winrar. Waduh.......... Nangis deh aku.....

Nah, itu adalah pengalaman saat menginstal windows 7. Kesimpulan yang saya dapat adalah :
1.      Security windows 7 cukup ampuh untuk melawan program-program nakal baik virus maupun malware.
2.      Kalau anda mau mengoleksi software ilegal pada komputer yang menggunakan sistem operasi windows 7 sebaiknya di kemas dalam file RAR atau ZIP.

Related Posts