--> Tips Agar Baterai Laptop Awet Tahan Lama | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

3/20/2012

Tips Agar Baterai Laptop Awet Tahan Lama

| 3/20/2012
Tips Agar Baterai Laptop Awet Tahan Lama – Judul artikel saya kali ini sedikit ribet ya? Sudah ada kata awet masih ditambah tahan lama lagi. Anda pasti berpikir ini adalah pemborosan kalimat atau pemborosan kata. Dalam tatanan penulisan ini merupakan contoh kalimat yang tidak efektif. Hehe…

Oke biar gak ribet, langsung aja deh ke tips bagaiaman cara agara baterai laptip awet. Tidak cepat rusak, tidak cepat ngedrop dan lain sebagainya. Memang itulah hal yang diharapkan oleh para pembeli laptop. Meskipun para produsen laptop sudah membuat baterai dengan teknologi secanggih apapun, tidak ada salahnya kalau kita juga mengantisipasi kerusakan yang terjadi pada baterai laptop. Berikut adalah tips agar baterai laptop awet.

1.      Pada saat pertama membeli laptop jangan langsung dinyalakan. Sebaiknya anda charge dulu baterai laptop selama kurang lebih 4 jam sampai indikator lampu menunjukkan bateari full. Biasanya ditandai dengan nyala lampu hijau.
2.      Apabila anda menggunakan laptop langsung tercolok ke listrik, alangkah baiknya anda mencopot baterai laptop. Hal ini untuk menghindari baterai yang menggelembung karena panas yang diakibatkan kerja laptop dan aliran listrik.
3.      Konfigurasi power setting anda seefektif mungkin. Misalkan setting agar layar dan HDD mati apabila laptop tidak digunakan dalam jangka waktu beberapa menit, misal 15 menit. Dengan demikian akan menghemat daya saat laptop tidak digunakan.
4.      Matikan screen saver. Apabila screen saver hidup itu sama saja dengan kita saat menonton film di laptop. Screen atau layar, VGA, hardisk dan komponen-komponen lainnya bekeraja secara normal. Ini merupakan pebuanga daya yang sia-sia.
5.      Matikan aplikasi yang tidak digunakan. Saat anda bekerja terkadang suka sekali membukan sekaligus banyak aplikasi, dan lupa mematikannya saat anda sudah tidak menggunakannya lagi. Semakin banyak aplikasi yang dibuka, semakin besar daya yang dibutuhkan. Itu artinya pemborosan terhadap baterai laptop.

Nah itu adalah sedikit tips agar baterai laptop tahan lama. Anda juga bisa mendapatkan panduan cara merawat berbagai komponen laptop serta cara memperbaiki laptop dan komputer secara lengkap. Siakan klik di sini Download Panduan Teknisi Komputer.

Related Posts