Software Cloning Hardisk Gratis | Software Backup Data Hardisk Gratis

Software Cloning Hardisk Gratis | Software Backup Data Hardisk Gratis – Sengaja judul artikel saya penggal menjadi dua judul yang sebenarnya memiliki makna yang sama. Cuman agar lebih memudahkan pencarian di mesin pencari google, sengaja saya gunakan dua judul. Sehingga, masing-masing orang mudah memahaminya sesuai dengan standar pengetahuannya masing-masing. Sebab ada orang yang akrab dengan istilah cloning tapi ada juga yang asing melainkan hanya mengetahui bahasa backup data hardisk.

Oke, sebenarnya bukan itu bahasan kita. Sekarang mari kita fokus pada ide utama penulisan artikel ini. Yaitu Download Gratis Software Cloning Hardisk. Software cloning hardisk adalah software untuk melakukan backup data hardisk secara utuh baik file, folder maupun sytem yang terkandung di dalamnya. Jadi intinya, cloning hardiska dalah software untuk menggandakan hardisk.

Software backup data hardisk yang biasa digunakan oleh pra professional adalah Accronis Disk Direnctor. Tapi sayang, software ini tidak bisa didapatkan secara gratis. Hmmm… sudah umum, orang suka barang gratisan. Sebenarnya, saya juga accronis versi crack, tapi saya tidak ingin membagikannya dan tidak merekomendasikan anda untuk memburunya. Hehehe…

Nah sebagai alternative, saya berikan Software Cloning Hardisk gratis lainnya. Software ini benar-benar gratis, anda bisa menggunakannya secara bebas. Oke, apa saja itu? Ini dia keterangan singkat dari software backup data hardiks gratis.

Clonezilla merupakan salah satu software kloning yang paling favorite. Clonezilla berbasis linux. dan mampu melakukan cloning disk dengan kapasitas yang sangat besar. Clonezilla ini juga mampu mengkloning beberapa mesin dengan cepat, Clonezilla SE dapat mengkloning 40 mesin sekaligus. Tetapi karena antar mukanya tidak menggunakan grafis, bagi sebagian pengguna agak kesulitan untuk mengoperasikannya.

Software ini memiliki interface yang mudah dan kemampuan cloning paling cepat dikelasnya. Hanya saja baru bisa mendukung sistem file Windows. Macrium Reflect ini mampu membuat disk imaging dan disk cloning, serta bisa mengakses image-nya dari file manager, menciptakan CD rescue Linux, dan kompatibel dengan Windows Vista dan 7.

DriveImage XML (Gambar C) menggunakan Microsoft VSS untuk membuat image yang tidak pernah ada pada software gratis. Dengan DriveImage XML Anda dapat membuat image dari disk yang sedang digunakan. File image disimpan dalam file XML, sehingga Anda dapat mengaksesnya dari perangkat lunak pihak ketiga yang mendukung. DriveImage XML juga dapat mengembalikan image ke komputer tanpa perlu reboot. Software ini berjalan di pada Windows XP, Windows Server 2003, Vista, dan 7.

Runtime s Shadow Copy memiliki antarmuka yang sangat sederhana. Shadow Copy memanfaatkan VSS untuk menyalin file terkunci pada sistem yang berjalan. Anda juga dapat menyalin file tunggal atau seluruh sistem dengan mengklik mouse.

Nah, itu adalah software cloning hardisk gratisan yang bisa anda download. Untuk mendownloadnya silakan anda klik pada nama software di atas. Semoga bermanfaat.


Referensi : www.belajarpc.info