Cara Mempercepat Koneksi Internet SmartFren

Cara Mempercepat Koneksi Internet SmartFren adalah tips dan trik internet khusus para pengguna modem smartfren. Ya...iya... lah... masa untuk pengguna flash dari telkomsel. Hahaha.....

Oke, kebetulan saya juga adalah pengguna smarfren, meskipun terkadang suka menjadi smacetfren tapi saya rasa masih banyak lancarnya. Nah agar kita tidak terkena smacetfren ada baiknya kita melakukan pengaturan sedikit terhadap settingan smartfren agar koneksi internet bisa berjalan lancar dan dipastikan ngebut saat download.

Cara Setting SmartFren Agar Labih Cepat
1. Silakan  colokan modem usb Smartfren anda
2. Setelah aplikasi terbukan silakan buka menu setting
3. Klik Edit, silakan lakuan pengaturan seperti tampak pada gambar di bawah ini
4. Klik OK

Nah sekarang silakan anda mencoba kenek dengan internet. Untuk mengetahui kecepatan download dan upload silakan anda lakukan test dengan menggunakan SpeedTest.Net. Setelah halaman web terbuka silakan klik Begin Test. Hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.
Gambar di atas adalah hasil test pada modem smartfren saya. Sebagai catatan sebelum saya lakukan edit setting kecepatan download hanya sampai pada angka 0,29 tapi setelah saya lakukan seting bisa mencapai 0,38. Memang tidak seberapa peningkatannya.

Kalau anda ingin mendapatkan hasil yang lebih optimal selain melakukan setting terhadap pengaturan modem anda juga bisa menggunakan kebel konektor USB yang berukuran 2 meteran. Silakan anda gantung modem smartfren lebih tinggi dari laptop anda atau anda gantung dijendela, maka kecepatan akan ada peningkatan lagi.

Nah demikian cara meningkatkan kecepatan internet smartfren, semoga bermanfaat.