--> Cara Reset Printer Canon IP2770 Dengan Service Tool V1074 | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

1/15/2013

Cara Reset Printer Canon IP2770 Dengan Service Tool V1074

| 1/15/2013
Cara Reset Printer Canon IP2770 Dengan Service Tool V1074 - Halo selamat malam. Jumpa lagi dengan saya diacara klonengan. Hahahaha..... mau jadi penyiar radio apa mau nulis artikel nih.

Langsung ke pokok bahasan nih, Cara reset printer canon IP2770. Sudah tahu kan dengan teknik reset printer dan mengapa printer harus di reset? Kalau belum tahu silakan baca dulu deh artikel saya terdahulu yang berjudul Cara Reset Canon MP258. Artikel kali inipun masih ada hubungannya dengan artikel tersebut. Terutama tentang tool yang akan kita gunakan.

Untuk mereset printer canon IP2770 kita masih tetap menggunakan tool yang sama dengan yang kita pakai pada reset canon MP258, yaitu Service Tool V1074. Jadil, kalau anda belum memilikinya silakan anda download terlebih dahulu, tool untuk reset printer di sini.

Oke, sebelum kita lakukan reset kita harus tahu dulu ciri-ciri kalau printer canon IP2770 harus direset. Jangan samapai kita salah sasaran. Ciri-cirinya sebagai berikut :
1. Printer sudah tidak bisa digunakan untuk ngeprint (ya iya lah..... hehehe....)
2. Terjadi blink pada lampu indikator reset dan power
3. Head cartride berada di tengah-tengan dan tidak bisa bergerak kemana-mana
Nah kalau ciri-cirinya sudah demikian, tidak salah lagi, printer harus di rset. Bagaimana caranya? Hampir sama dengan cara reset canon MP258, cuma berbeda pada penanganan awal saja.

Langkah-Langkah Cara Reset Canon IP2770 :
1. Printer dalam keadaan hidup 
2. Tekan tahan tombol RESUME kemudian tekan tahan tombol POWER masing-masing 5 kali lalu lepas kedua tombol tersebut bersamaan (Led akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU)
3. Komputer akan mendeteksi device baru, cancel saja .....
4. Hal ini menunjukkan printer iP2770 dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset.
5. Siapkan beberapa kertas di printer (ini untuk print pada waktu proses reset).
6. Jalankan program Resetter Tool Service V1074
7. Klik "MAIN", maka printer akan berproses, kemudian iP2770 akan print satu halaman dengan tulisan " D=000.0 "
8. Klik " EEPROM Clear ".
9. Kemudian klik " EEPROM ", dan printer akan print hasil Resetter iP2770
10. Matikan Printer dengan menekan tombol POWER dan hidupkan kembali

Nah demikian cara reset canon IP2770 dengan service tool v1074. Mudah bukan? Sangat mudah. Jadi, mulai sekarang tidak usah pergi ke tukang servis, tangani sendiripun sudah jadi. Ingin lebih mahir lagi menjadi teknisi komputer? Silakan anda baca, koleksi ebook teknisi komputer yang ada di bawah ini.

Related Posts