Cara Membuat Tanggal Surat Update Otomatis

Cara Membuat Tanggal Surat Update Otomatis | Microsoft word, mungkin merupakan software yang hampir tidak pernah lepas dari keseharian anda. Apalagi kalau anda bekerja dibidang pengadministrasian. Membuat surat mungkin adalah hal yang rutin dikerjakan.

Terkadang, sering kali membuat surat yang hampir sama dalam waktu yang berbeda. Yang berubah hanya nomor surat, tanggal surat dan sedikit pada isi. Untuk mengerjakan atau membuat surat seperti ini biasanya kita akan melakukan edit terhadap file surat terdahulu. Namun terkadang kita lupa mengedit tanggal surat.

Nah, bagi anda yang tidak ingin repot-repot mengedit tangga surat secara manual, maka anda bisa menerapkan tanggal surat otomatis. Jadi, tanggal surat tersebut akan update secara otomatis menyesuaikan dengan hari pengerjaan suarat tersebut. Bagaimana caranya? Mari kita ikut tips microsoft word membuat tanggal surat update otomatis.

Hal pertama yang harus anda lakukan tentu adalah membuat atau sudah memiliki format yang dibubuhi tanggal surat otomatis. Katakanlah anda sudah memilikinya. Sekarang mari kita langsung sisipkan tanggal surat otomatisnya.

1. Taruh kursor pada tempat dimana tanggal akan diletakan
2. Klik pada menu Ribbon Insert
3. Klik Date and Time, maka muncul gambar seperti di bawah ini.

4. Silakan beri centang pada / chellist pada Update Automatically
5. Klok OK

Nah, selesai. Sekarang anda memiliki surat yang tanggal suratnya akan berubah secara otomatis mengikuti tanggal hari ini (Daily). Demikian tips microsoft word cara membuat tanggal otomatis pada surat. Semoga bermanfaat.