--> Cara Membongkar dan Mengganti Keyboard Laptop | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

1/03/2013

Cara Membongkar dan Mengganti Keyboard Laptop

| 1/03/2013
Cara Membongkar dan Mengganti Keyboard Laptop | Oke senang sekali saya bisa kembali menulis tentang panduan reparasi laptop atau perbaikan laptop. Karena sekarang orang sudah banyak beralih dari PC desktop ke laptop dan netbook maka tidak ada salahnya kalau saya memperkaya blog saya dengan panduan teknisi laptop. Namun, yang saya tulis di sini hanya alakadarnya saja, sedangkan jika anda menginginkan panduan teknisi laptop yang super komplit silakan anda mengunduhnya di sini.

Baiklah, mari kita mulai bagaimana cara membongkar keboard lapto yang akan kita ganti. Di sini saya menggunakan laptop DELL Fostro. Masing-masing laptop memili model yang berbeda sehingga dalam cara membongkar dan memasang keyboard akan ada sedikit perbedaan. Namun pada dasarnya adalah sama. Mari kita mulai cara membongkar keyboard laptop.
1. Pastikan bahwa laptop anda dalam keadaan mati
2. Silakan lepas baterai laptop anda
3. Lepaskan bingkai laptop bagian atas dengan melepas skrup yang ada pada bagian belakang, atau melepaskan klip pengaitnya.
4. Silakan lepaskan skrup keboard yang ada bagian atas kanan dan kiri
5. Angkat secara perlahan atau hati-hati
6. Lepaskan kabel keyboard dari sirkuit board laptop

Cara Memasang Keyboard Laptop
1. Silakan pasang kebel keybord pada slot yang tersedia pada sikuit board
2. Pasang dengan hati-hati dan pastikan pas pada tempatnya
3. Kencangkan dengan skrup
4. Pasang kembali bingkai keyboard
5. Pasang kembali baterai laptop
6. Dan silakan hidupkan kembali laptop anda

Nah itu adalah cara membongkar dan memasang keyboard laptop. Mudah bukan? Biar lebih jelas dalam pembelajarannya, saya share video cara membongkar keyboard lapto DELL Fostro di bawah ini.

Related Posts