--> Mengatasi Samsung Galaxy Young Gagal Booting Masuk ke Menu (boot loop) | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

1/24/2014

Mengatasi Samsung Galaxy Young Gagal Booting Masuk ke Menu (boot loop)

| 1/24/2014
Mengatasi Samsung Galaxy Young Gagal Booting Masuk ke Menu (boot loop) ~ Boot loop adalah kondisi dimana suatu sistem operasi atau operating sistem gagal login masuk. Hal tersebut bisa juga terjadi pada samsung galxy young anda. Misalnya Samsung Young saat dihidupkan hanya sampai pada logo samasung setelah ditunggu lama tapi tetap tidak mau masuk ke menu utama. Jika itu terjadi, artinya galxy adan mengalami masalah boot loop atau tidak bisa masuk ke menu, berikut ini beberapa solusi yang bisa Anda coba.

Solusi Pertama mengatasi galaxy tidak mau masuk ke menu utama adalah dengan cara yang snat mudah dan saya pasti anda semua bisa melakukannya. Bagaimana tuh? Coba Cabut baterai kemudian pasang lagi, kadang langkah sederhana ini bisa mengatasi masalah seperti ini.
Solusi Kedua agak ribet nih, silakan adan coba masuk ke menu Recovery Mode Galaxy Young dengan cara menekan tombol Volume Atas-Tombol Home+Tombol Volume, setelah itu pilih pilih Wipe Data/Factory Reset plus Wipe Cache Partition. Namun jangan kaget, karena dengan menggunakan cara ini semua data, aplikasi dan game yang pernah di download di Galaxy akan hilang atau terhapus.
Cara ketiga, jika Anda telah menginstal CWM atau Clockwork-Mod di Galaxy Young Anda, silahkan masuk ke menu Recovery Mode CWM caranya tekan tombol Volume Bawah+Tombol Power selanjutnya lakukan juga Wipe Data/Factory Reset. Atau bisa juga Anda melakukan Restore Nandroid, sebelum melakukan ini pastikan anda sudah membackup data-data anda terlebih dahulu, karena efeknya sama dengan cara yang kedua yaitu hilangnya semua data dan aplikasi pada galaxy anda.
Cara Keempat, Flash Firmware Samsung Galaxy Young menggunakan ODIN. Pertama Download Firmware untuk Galaxy Y Anda, selanjutnya lakukan proses update menggunakan Odin. Pastikan Anda masuk ke Download Mode Galaxy Y (tekan tombol Volume Bawah+Tombol Home+Tombol Power.

Nah itu adalah 4 cara mengatasi masalah Galaxy Young tidak mau booting masuk ke menu atau mengalami boot loop. Silakan anda coba dengan cara termudah dahulu, kalau gagal baru lakukan dengan cara-cara berikutnya yang membutuhkan sedikit teknis rumit.

Sumber : http://www.putrifauziah.com/2012/05/solusi-samsung-galaxy-young-tidak-mau.html

Related Posts