Cara Memperbaiki Windows Tidak Bisa Masuk Safe Mode

Cara Memperbaiki Windows Tidak Bisa Masuk Safe Mode | Windows safe mode merupakan alternatif login windows yang sangat berguna ketika windows mengalami error. Bahkan beberapa anti virus menyarankan agar saat melakukan scaning dilakukan pada windows safe mode. Namun sayang, terkadang windows safe mode ini tidak bisa diakses karena banyak hal yang kadang tidak diketahui.

Beberapa teknik di bawah ini yang biasa dilakukan oleh para teknisi komputer untuk mengembalikan agar windows safe mode bisa diakses. Dengan kata lain, teknik-teknik di bawah ini merupakan cara memperbaiki windows safe mode yang tidak bisa dibuka.

Inilah 4 Cara Memperbaiki Windows Safe Mode
1. Dengan teknik system restore
System restore merupakan tool sistem yang sangat ampuh untuk mengembalikan windows ke keadaan normal sebelum terjadi error. Kalau tool ini masih berjalan normal windows bisa dikemablaikan mundur ke beberapa bulan sebelumnya.

2. Menggunakan system file checker
Setahu saya sih tool ini hanya berjalan di windows XP kalau di windows 7 ke atas saya belum pernah mencobanya. Kalau din windows XP tool ini sangat berguna untuk memperbaiki beberapa error pada komputer. Caranya sangat mudah, tingal klik Start ===> RUN ===> ketik SFC tekan ENTER. Tunggu beerapa saat, cara ini akan memakan waktu lumayan lama.

3. Melakukan setting pada System Configurasi
Pada windows XP bisa dengan cara mengetik "msconfig" (tanpa tanda petik) pada Start ===> Run, kemudian tekan enter. Klik menu boot, centang pada pilihan Safe Mode. Silakan restart komputer anda.

Kalau di windows 7 anda tinggal ketik Configurasi pada menu Serch dan klik pada System Configuration pada hasil pencarian. Langkah selanjutnya sama dengan yang di win XP.


PERHATIAN!!!
Apabila windows safe mode sudah tidak bisa lagi diakses secara permanen (fatal error) maka windows akan restart secara terus menerus tanpa bisa masuk ke windows safe mode mapupun normal. Jadi, jadilan ini sebagai pilihan terakhir.

4. Menggunakan SMFixer
SMFixer adalah software yang bertugas khusus memperbaiki windows safe mode. SMFixer sendiri merupakan singkatan dari Safe Mode Fixer. Anda bisa mendownload software ini melalui link di bawah ini :
http://www.sergiwa.com/modules/mydownloads/singlefile.php?cid=2&lid=26

Nah itu adalah cara-cara memperbaiki windows tidak bisa masuk safe mode. Dari keempat cara di atas mungkin bisa membantu permasalahan anda. Kalau tetap saja tidak bisa membantu silakan instal ulang saja komputer anda. Hehehe....