Cara Mengaktifkan dan Mengganti Screen Saver Windows 7

Cara Mengaktifkan dan Mengganti Screen Saver Windows 7 ~ Tips dan trik windows ini merupakan tips dan trik sederhana saja. Sebelum ke pokok bahasan yaitu cara mengantifkan dan mengganti screen saver windows 7, yuk kita cari tahu dulu apa itu screen saver. Screen saver adalah layar dimana ketika windows dibarkan dalam waktu lama (kurang lebih 30 detik atau lebih tergantung settingan) kemudian windows mengganti layarnya secara otomatis dengan gambar, animasi, 3D text atau yang lainnya.

Cara Mengaktifkan Screen Saver Pada Windows 7

1. Klik kanan pada desktop
2. Klik Personalize
3. Klik pada icon yang berada di pojok bawah sebelah kanan seperti gambr di bawah ini


3. Jika screen saver belum aktif maka tampilannya akan seperti di bawah ini, yaitu Screen Saver berapda pada poisi None.

4.  Untuk mengktifkannya silakan anda klik pada menu drop down (tanda kotak merah) dan pilih model screen saver yang diinginkan. Setelah pasti, silakan klik tombol Apply .

Cara Menggantik Screen Saver Windows 7

Untuk mengganti screen saver windows 7 tidak caranya tidak berbeda dengan cara mengaktifkannya. Yasng parlu anda lakukan hanya tinggal memilih model screen saver yang tersedia yang terdiri dari 3D Text, Bubble, Photo dll.



Anda juga bisa mengganti screen saver dengan aplikasi screen saver. Dengan menggunakan aplikasi screen saver juga lebih varatif dan unik. Namu perlu hati-hati, terkadang aplikasi screen saver sering sekali menjadi sarang virus.