Keunggulan Terbaru Office 2016 Yang Menyebabkan Anda Layak Upgrade ke Office 2016

Keunggulan Terbaru Office 2016 Yang Menyebabkan Anda Layak Upgrade ke Office 2016 | Microsoft kembali merilis aplikasi unggulan terbarunya yaitu microsoft office 2016. Mungkin sebagian dari anda belum sempat mencicipi office 2013, bahkan office 2010 karena anda bertahap di office 2007 atau bahkan mungkin bertahan dengan office jadul (office 2003). Hehehe....

Kalau anda belum sempat mencicipi office 2010 dan 2013 tidak mengapa karena sekarang sudah hadir yang lebih porwerfull yaitu microsoft office 2016. Saya rekomendasikan anda segera menikmat office 2016 ini. Untuk meyakinkan anda berikut saya kutip keunggulan dari microsoft office 2016.

Keunggulan Microsoft Office 2016

Bekerja sama jadi lebih mudah

Office 2016 mempermudah berbagi dokumen dan bekerja dengan orang lain pada saat yang sama.

Bekerja sama pada dokumen

Lihat editan orang lain dengan penyusunan bersama di Word, PowerPoint, dan OneNote. Riwayat versi yang ditingkatkan memungkinkan Anda merujuk kembali ke gambar layar dokumen selama proses pengeditan.

Berbagi lebih praktis

Bagikan langsung dari dokumen dengan satu klik tombol. Atau gunakan lampiran modern baru di Outlook—lampirkan file dari OneDrive dan otomatis mengkonfigurasikan izin tanpa meninggalkan Outlook.

Office di semua perangkat Anda

Tinjau, edit, analisis, dan sajikan dokumen Office 2016 di seluruh perangkat Anda—dari PC atau Mac Anda ke ponsel dan tablet Windows, Apple®, dan Android™.

Sesuai untuk Anda

Tugas cepat selesai dengan Office 2016 dengan cara baru yang lebih cepat untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Temukan perintah dengan Beri Tahu Saya

Cukup beri tahu Word, Excel, atau PowerPoint apa yang ingin Anda lakukan, dan Beri Tahu Saya akan memandu Anda ke perintahnya.

Periksa fakta dengan Pencarian Cerdas yang didukung oleh Bing

Pencarian Cerdas menggunakan istilah yang Anda sorot dan informasi kontekstual lainnya dalam dokumen untuk memberikan hasil pencarian dari web, semuanya dari dalam dokumen.

Lebih sedikit klik untuk Wawasan

Gunakan perkiraan satu klik untuk mengubah cepat data historis menjadi analisis tren mendatang. Bagan baru membantu Anda memvisualisasikan data kompleks.

Office 2016 bergerak dengan Anda

Dari kantor ke kafe favorit Anda, tetap terhubung dengan hal yang penting—teman, keluarga, dan proyek di seluruh perangkat Anda.

Aplikasi Office 2016 dioptimalkan untuk layar sentuh

Gunakan sentuhan untuk membaca, mengedit, memperbesar, dan navigasi. Tulis catatan atau buat anotasi menggunakan tinta digital.

Satukan semuanya dengan penyimpanan awan OneDrive

Simpan dengan mudah ke penyimpanan awan dan beralih dari satu perangkat ke perangkat lain secara mulus. Aplikasi Office langsung melanjutkan tugas, perangkat apa pun yang Anda gunakan sebelumnya.

Ideal dengan Windows 10

Office 2016 plus Windows 10 adalah solusi terlengkap di dunia untuk menyelesaikan pekerjaan.
Halo
Katakan "Halo" sekali saja dan Windows akan memasukkan Anda ke PC dan Office—semuanya dalam satu langkah sederhana.
Cortana
Padukan Cortana ke Office untuk membantu Anda menyelesaikan segalanya. Biarkan Cortana dengan integrasi Office 365 membantu dengan tugas seperti menyiapkan rapat.
Aplikasi Office Mobile
Aplikasi Office Mobile di Windows 10 ramah sentuhan, cepat, dan dioptimalkan untuk produktivitas dalam perjalanan.

Fitur-Fitur Terbaru Microsoft Office 2016

1. Skype
Microsoft telah mengintegrasikan Skype dengan cara yang cerdas untuk memungkinkan proses editing secara kolaborasi. Anda bisa mengedit dokumen Word bersama dengan teman tanpa menyimpan atau berbagi dokumen. Fitur ini mirip dengan Google Drive. Dengan Office 2016, Anda dapat langsung menghubungi kontak via Skype.
Anda bisa liat video bagaimana asiknya kolaborasi mengedit tulisan di Microsoft Office 2016.

2. Smart Lookup
Kita bisa menggunakan fitur cerdas yang disebut Smart Lookup untuk menemukan informasi dimana saja di web. Fitur yang terintegrasi dalam semua aplikasi Microsoft Office. Bisa menggunakan Lookup di Word, PowerPoint, Excel, Outlook. User experience nya juga sangat ringkas. Anda bisa menyorot kata, klik kanan dan pilih Smart Lookup. Sidebar akan terbuka dengan sendirinya.

3. Wunderlist
Wunderlist membantu untuk membuat dan memelihara daftar yang akan dikerjakan (to-do list) Anda. Daftar tersebut dapat di share dengan teman, keluarga dan rekan. Aplikasi ini memiliki basis pengguna yang besar. Microsoft mengakuisisi Wunderlist pada bulan Juli tahun ini. Wunderlist telah ditambahkan ke Office 2016, integrasi aplikasi ini akan menambah pegalaman pengguna untuk office 2016.

4. Planner
Planner pada dasarnya adalah dashboard untuk mengelola waktu dan pekerjaan. Alat ini membantu manager untuk membuat dan mengatur ulang dashboard untuk mengelola proyek. Anda dapat menetapkan proyek, melacak progress dan mengatur ulang tanggung jawab. Planner juga memberitahukan Anda ketika seseorang di tim memodifikasi sesuatu dalam rencana (plan) yang sudah dibuat.

5. Sunrise Calendar
Sunrise Calendar membantu Anda untuk mengintegrasikan aplikasi sosial media dan membawa hal yang menyenangkan ke Kalendar Outlook. Sunrise mengambil data dari platform media sosial. Jadi setiap kali teman Anda menambahkan sebuah acara di Facebook atau platform media sosial lainnya, maka Sunrise akan menambahkan itu ke daftar pada kalender. Microsoft mengakuisisi Sunrise pada bulan Februari 2015 ini.

Tambahan
Sebagai tambahan ada fitur lain dari Microsoft Office yang cukup menarik, seperti Office Lens yang memungkinkan Anda mengambil gambar dari Android dengan posisi yang kurang tepat namun nantinya bisa dilihat dengan sangat rapih.