Cara Gila Service Hardisk

”Cara Gila” Servis Hardisk??? Ha..ha..ha..!!! Apa ada orang gila bisa memperbaiki hardisk? Bukan itu!!!

Ceritanya gini. Dulu saat aku embret (bahasa jawa cari uang) di Jogja, tepatnya di Matrix Computer Jl. Gejayan Gg. Modokakai No. 2B yang melayani Jual beli komputer, Accesoris, Jaringan, dan Service Komputer. Salah satu dari kami ada yang bereksperimen memperbaiki hardisk dengan memasukannya ke kulkas selama 1 x 24 jam he… he.. nantinya jadi apa ya??? Jadi Ice Cream Baracuda kali ya.

Eh, you jangan sinis dulu dan jangan menganggap dia gila beneran. Karena selain dia guruku di bidang IT juga guruku di bidang yang lain, terutama mental dan motivasi hidup (boleh dikata semacam guru spiritual gitu) eh aku berlebihan ga sih ya? Tapi yang jelas aku sangat kagum dan menghormatinya. Selain sebagai guru dia juga sebagai teman, sahabat dan kakak. Kakak? Ya, emang dia masih muda. Eh gila, ni mau nunjukin cara memperbaiki hardisk atau mau curhat??? Oh sorry men…

Ini bukan cara servise beneran, tapi hanya sebuah cerita. Tapi bisa juga di uji coba. Ada beberapa hardisk rusak, rata-rata tidak terdetek di BIOS apalagi bisa loading ke windows, dan ukuran hardisk antara 4 – 10 Gb. Hardisk-hardisk tersebut dimasukan ke kulkas selama 1 x 24 jam (tapi gak perlu lapor RT setempat). Setelah melewati masanya, hardisk diangkat dari kulkas. Jangan dicicipi lho! Gak enak. Kemudian dipasang kembali ke PC. Hasilnya? Setelah dilakukan Auto HDD Detection, he..he muncul tuh hardisk. Padahal kemarin sebelum di jadikan ice cream dia ga kedetek. Gak tahu kenapa bisa terjadi demikian? Apa ada unsur keberuntungan alias nasib mujur? Entahlah? Menurut Anda Gemana? Silakan beri komentar!!!

Dari beberapa hardiks tersebut ada yang bisa digunakan kembali setelah dilakukan penhancuran Bad Sector dengan menggunakan software AMIDIAG. Kemudian dipartisi menggunakan Disk Manager. Nih software semuanya versi DOS, dan software jadul banget. Kalau ga punya coba cari aja di internet,atau cari ke temen yang punya koleksi software seperti saya.