Penghapus Ajaib

by waskim

Setelah kemarin posting Cara Gila Service Hardisk sekarang aku posting lagi yang labih unik nih. Judulnya penghapus Penghapus Ajaib. Heran??? Gue juga heran, ni blog tempat berbagi ilmu komputer atau jualan alat tulis sih. Tapi baca aja dulu. Apa susahnya sih baca sampai selesai, paling butuh waktu 5 menit. Oy jangan maksa bung!!! Orang mau baca ke, gak ke biarin aja, yang penting lu nulis. Iya sih, emang gue hobinya nulis. Tapis nulis asal. He … he…

Gini cerita tentang penghapus ajaibku. Suatu waktu komputerku ga bisa booting, malah bunyi beep panjang berulang-ulang. Komputerku mengatakan memoryku rusak. Kalau ingin tahu lebih jauh tentang bunyi beep buka kembali Mendeteksi Kerusakan Hardware Lewat Bunyi Beep.

Langsung ku buka casing kompterku dan kucabut memorynya. Aku perhatikan ko kakai-kakinya kaya karatan gitu deh. Itu loh konektor yang warna keemasan, yang nancap ke slot di motherboard. Mungkin karena karatan memoryku ga kedetek dan mogok kerja. Pikirku. Kalau dibersihkan pake bensih gemana? Aduh jangan deh, emang onderdil motor. Nanti bisa-bisa malah rusak. Nah pake penghapus aja. Aku ambil penghapus dan ku gosok-gosok sampai karatan yang ada di memory bersih betul, dan nampak kinclong lagi.

Setelah itu kupasang lagi memory tersebut komputer dinyalakan. Dan bunyi beep panjang tadi berubah menjadi bunyi beep 2 kali (artinya komputer tidak ada masalah). Komputer kembali berjalan normal. Cara ini sudah saya praktikkan ke beberapa hardware. Seperti VGA, Souncard, Modem, Lan Card, dan yang terakhir saya terapkan pada Cartridge. Alhamdulillah semuanya berjalan normal kembali setelah dibersihkan dengan menggunakan penghapus.

CATATAN : BISA MENGGUNAKAN SEMUA TIPE PENGHAPUS, TAPI DISARANKAN MENGGUNAKAN STEDLER.