--> Sidebar Si Cantik Yang Jadi Beban | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

3/14/2009

Sidebar Si Cantik Yang Jadi Beban

| 3/14/2009

Pengguna Windows Vista tentunya sudah akrab dengan yang fitur yang satu ini. Yaitu Sidebar
, sebuah fitur yang berisi aplikasi-aplikas kecil seperti seperti jam, slide show foto, permaian puzzel, serta RSS. Fitur ini menarik karena bisa menambah apik tampilan dekstop. Ada yang suka dan ada yang tidak suka dengan Sidebar ini.


Memang secara tampilan, fitur ini akan menambah elok dan cantik sebuah desktop, tapi secar performa ternyata malah menjadi beban. Hal ini bisa dirasakan saat komputer loading ke windows, apabila sidebar diaktifkan akan lebih lama dibanding dengan yang sidebarnya tidak aktif. Tapi perlu saya sampaikan di sini, ini hanya menurut pengalaman saya pribadi. Karena pada kenyataanya ada banyak pula yang menyukai sidebar, bahkan untuk pengguna Windows XP pun, mereka rela menggunakan aplikasi Vista Sidebar agar PC-nya memiliki side bar seperti Windows Vista.


Nah disini akan saya tuliskan cara mengaktifkan dan menonaktifkan fitur sidebar. Kemudian anda bisa menentukan pilihan sendiri, kalau suka silakan aktifkan, kalau tidak suka (seperti saya) silakan nonaktifkan.



Cara Mengaktifkan Sidebar

1. Masuklah ke Control Panel


2. Klik View Calasic


3. Tarik scrol ke bawah, cari menu Windows Sidebar, buka dengan cara klik 2 kali


4. Beri tanda centang pada menu Uncheck Start Sidebar when Windows starts

5. Restart komputer, lihat ke sebelah kanan. Sekarang ada kan sidebarnya


Cara mematikannya seperti ini.


1. Klik kanan di Sidebar (di area mana pun), lalu klik [Close Sidebar].


2. Hilangkan tanda centang pada [Uncheck Start Sidebar when Windows starts].


3. Klik [OK].

Related Posts