--> Tahun 2012 Akan Kiamat? | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

11/20/2009

Tahun 2012 Akan Kiamat?

| 11/20/2009
Bismmillahirrohmaanirrohiim............................
He...he... Gak biasanya nih FADHIL GALERY mengawali posting dengan diawali bismillah. Kali ini FADHIL GALERY berbicara diluar tema keseharian yaitu komputer dan blogging. Ya kali ini saya ikut-ikutan tema hangat yang tengah menjadi kontroversi, yaitu film 2012 yang menggambarkan tahun 2012 akan kiamat.

Saya sendiri belum nonton tuh film, tapi dengan meilihat berbagai media memberitakan kontroversi dengan gecar, kemudian berbagai sikap bermunculan, saya tertarik untuk ikut nimbrung bicara. Tapi perlu saya tegaskan di sini, ini bukan anlisa ataupun apa (sesuatu yang mempunyai dasar hukum) ini murni suara hati saya yang minim akan ilmu dan pengetahuan.

Saya secara pribadi menanggapi film tersebut biasa-biasa saja, saya anggap itu sebuah karya seni, hasil imajinasi manusia yang emang sengaja mengambil tema kontroversial. Karena menurut pengamatan saya dari beberapa kasus yang sering lihat di berita, semakin kontroversi sesuatu akan semakin memiliki nilai jual tinggi. Ini juga yang terjadi pada film 2012, semakin kontroversi, semakin dicaci dan serang atau bahkan dilarang publik semakin dibuat penasaran. Nah karena rasa penasrannya itulah, mereka dengan berbagai cara ingin menyaksikan film tersebut. Kalau dah begini sang pembuat film asyik kan? Tinggal kipas-kipas dengan uang hasil penjualan filmnya dengan tanpa perlu mengeluarkan biaya promosi yang terlalu besar. Karena promosi secara tidak langsung sudah dilakukan oleh berbagai awak media.

Coba bayangkan, kalau film tersebut ditanggapi biasa-biasa saja? Toh kita umat islam sudah memiliki keyakinan, bahwa kiamat itu sesuatu yang pasti, tapi pasti tidak ada yang tahu kapan kejadian pastinya. Sudah jelas dalil-dalilnya. Kenapa kita harus terpancing dengan isu khayalan semacam itu. Masa keyakinan kita yang memiliki dasar/ dalil harus terkalahkan dengan khyalan para pekerja seni.

Selain itu juga ini merupakan tantangan, lihat mereka orang-orang non muslim bisa membuat film yang banyak menyedot perhatian orang muslim. Kita juga tentunya jangan mau kalah donk. Bikin film islami yang tidak menyinggung atau memarginalkan kelompok lain tapi tetap berbobot.

Akhir kata, saya menganggap film 2012 sebagai tontonan hiburan biasa, yang sepenuhnya rekayasa atau hasil khyalan manusia semata. Anggap saja lagi nonton film Tom and  Jerry. Film Tom and Jerry kan film khayalan yang paling konyol dan sering tidak masuk akal.

Alhamdulillahi robbil alamin

Related Posts