--> CARA MUDAH MEMBERSIHKAN PC | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

2/14/2010

CARA MUDAH MEMBERSIHKAN PC

| 2/14/2010

Ada pepatah mengatakan “Kebersihan adalah sebgaian dari iman”. Kalau saya sendiri mengatakan kebersihan adalah semangat hidup, karena dengan suasan dan lingkungan bersih akan membangitkan gairah untuk bekerja/ beaktivitas. Bayangkan kalau ditempat kerja kita berantakan, sampah disana-sini, kecoa berkeliaran dimana-mana, wuh… sanagt tidak nyaman, semangat kerjapun akan menurun. Nah komputer kan merupakan bagian dari alat kerja kita, ini juga perlu dijaga kebersihannya. Inilah Cara Mudah Membersihkan PC yang bisa kita praktikan pada komputer kita. Mulai dengan mencabut semua kabel yang menempel ke komputer, seperti kabel power dan monitor.
1.      Letakkan casing di lantai dengan dilapisi oleh kain atau karpet.
2.      Buka penutup casing dan gunakan kompresor angin untuk menghilangkan debu yang menempel.
3.      Anda juga bisa menggunakan penyedot debu, untuk memaksimalkan pembersihan.
4.      Bersihkan bagian luar monitor, dengan menggunakan kain bersih. Untuk layar monitor, gunakan kain yang lembut. Jika Anda menggunakan cairan pembersih, sebaiknya disemprotkan ke kain.
5.      Sedot debu yang menempel di keyboard dengan penyedot debu yang dilengkapi sikat.
6.      Untuk mouse nonoptikal, lepaskan sekrup pada bagian bawah mouse dan keluarkan bolanya. Bersihkan kotoran yang menempel pada putaran dan bolanya.
7.      Bersihkan bagian luar casing dengan menggunakan kain lembut dan cairan pembersih.

Related Posts