Jalan Bareng Bupati Cilacap


MAJENANG- Minggu 25 Juli 2010 pukul 06.00 WIB alun-alun Majenang yang biasanya sepi dari aktivitas masyarakt kota Majenang, mendadak menjadi riuh oleh suara orang-orang yang berkerumun di sekitar pendopo Kecamatan Majenang. Di depan pendopo terlihat jelas spanduk dengan bertuliskan SENAM MASSAL DAN JALAN SANTAI BARENG BUPATI CILACAP, BAPAK H. TATO SUWARTO PAMUJI.

Ya, hari ini 25 Juli 2010 Kecamatan Majenang bekerjasama denga para pengusaha yang ada di kota Majenang dan instansi pemerintah setempat mengadakan iven jalan bareng Bupati Cilacap Bapak H. Tato Suwarto Pamuji. Masyarakat majenang dan sekitarnya begitu antusias mengikuti acara ini, hal ini terlihat sejak pagi buta alun-alun kota Majenang sudah dipadati oleh orang-orang yang akan ikut dalam iven tersebut.

Iven ini diakui panitia untuk lebih mendekatkan lagi pemimpin dengan rakyatnya. Bapak H. Tato Suwarto Pamuji merasa perlu berbaur dengan masyarakat kalangan bawah, agar bisa menyerap aspirasi arus bawah secara langsung. Dari hasil pendekatan lansung pada masyarakat melahirkan beberapa kebijakan yang akan segera direalisasikan. Salauh satunya adalah Pemerintah Kabupaten Cilacap mengalokasikan dana 1,2 milyar untuk biaya kesehatan masyarakat tidak mampu melalui program ASKES. Selain itu, di tahun 2011 ini Bapak Tato Suawarto Pamuji menginginkan agar tidak ada anak usia sekolah yang tidak bersekolah. Itu artinya anak-anak Cilacap harus bersekolah semua tanpa ada alasan apapun, apalagi alasan karena tidak mampu, karena pemda Cilacap siap membantu. Disampaikan oleh ketua penyelenggara, kalau ada anak usia sekolah yang tidak bersekolah untuk bisa langsung didata dan dilaporkan, agar bisa segera dibantu untuk bisa sekolah.

Acara yang dimulai pukul 07.00 dengan senam massal kemudian dilanjutkan jalan santai bareng Bapak Bupati Cilacap dan pembagian door prize, berakhir pukul 12.00. Terlihat masyarakat begitu menikmati acara tersebut. Semoga acara ini tidak hanya bentuk ceremoni belaka, tapi ada tindak lanjut dai pemerintah untuk menjalankan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada rakyat. Amin…