Menghancurkan Benteng Pertahanan DeepFreeze


Dah lumayan lama nih gak nulis yang berkaitan dengan ilmu komputer. Nah tulisan sekarang berjudul Menghancurkan Benteng Pertahanan DeepFreeze. Judulnya keren dan  galak ya. Apa isinya segalak judulnya? Ah, terkdang judul hanya untuk mencari sensasi belaka. Baca aja sendiri.

Tahukah anda? DeepFreeze adalah sebuah software yang sangat bagus digunakan sebagai "Penjaga Komputer" dari virus maupun dari "User" yang iseng. DeepFreeze sangat bagus digunakan untuk melindungi komputer dari berbagai serangan virus maupun tangan-tangan iseng yang gatel kalau lihat komputer nganggur. Hal ini bisa saja terjadi pada komputer kita, bisa saja sewaktu-waktu komputer di kantor kita diobok-obok orang atau komputer pribadi kita di rumah diacak-acak oleh buah hati kita. Tentunya kita tidak menginginkan komputer kita menjadi amburadul gara-gara tangan iseng mereka. Nah program DeepFreeze sangat ampuh untuk melakukan penjagaan terhadap komputer kita.

Namun gemana jadinya kalau komputer yang sudah kita tanami DeepFreeze terus kita lupa passwordnya. Padahal kita masih menginginkan melakukan costumize terhadap komputer kita. Bingung kan? Karena komputer yang sudah dijaga oleh deepfreeze akan selalu kembali ke posisi awal setiap komputer direstrat. Solusinya gunaka saja program XdeepFreeze.exe. Namun perlu diingat bahwa "XDeepFreeze.exe" dibuat untuk membantu anda yang lupa password DeepFreeze. Segala resiko dan akibat yang timbul karena penyalah-gunaan "XDeepFreeze.exe", adalah tanggung jawab anda sendiri.
 
Nah untuk menghilangkan pengaruh deepfreeze lakukan langkah-langkah di bawah ini secara tepat. Sekali lagi gunakan ini untuk keperluan yang positif.
 
1. Download "XDeepFreeze" di http://geocities.com/macancrew/xdeepfreeze.zip
 
2. Ekstrak ke C:\XDeepfreeze
 
3. Jalankan "Run_Me.exe" yang akan menghasilkan file "mcr.bat" dan "XDeepFreeze.exe" akan terload.
 
4. Pada XDeepFreeze, Tekan "Stop DeepFreeze", untuk menghentikan "frzstate.exe"
 
5. Pada XDeepFreeze, Tekan "Clean Registry", untuk membersihkan registry yang dibuat deepfreeze pada saat install.
 
6. Untuk masuk ke MS-Dos Mode, Jalankan "command.com" (Sudah disertakan pada "xdeepfreeze.zip")
 
7. Jalankan "mcr.bat" (Berisi perintah yang akan menghapus file "persifrz.vxd")
 
8. Ketik "Exit" untuk masuk ke Windows kembali. Dan.....DeepFreeze tidak berfungsi lagi.
 
Setelah deepfreeze tidak berfungsi lagi, silakan lakukan costumize terhadap komputer anda. Kemudian untuk menjaganya kembali silakan lakukan instal ulang program DeepFreeze, dan satu hal yang sangat penting, jangan lupa password lagi.
 
Hanya sebgai pengetahuan "XDeepFreeze.exe" telah ditest dan berhasil pada
DeepFreeze v.332SE "XDeepFreeze.exe" dibuat menggunakan Visual Basic 6.0,
Sebagaimana biasanya untuk menjalankannya dibutuhkan "Msvbvm60.dll"