--> Adakah Ad-Ware di Web Alexa | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

12/20/2010

Adakah Ad-Ware di Web Alexa

| 12/20/2010
HTML clipboard
Saya punya pengalaman menarik sekaligus menjengkelkan dengan nama Alexa. Nama Alexa yang kita kenal sebagai penyedia layanan analisa traffic terkemuka telah membuat saya kaget. 

Ceritanya begini, saya buka account Alexa untuk melihat traffic dan ranking alexa saya. Setelah merasa cukup kemudian saya tutup dan komputerpun dimatikan. Ketika saya hidupkan kembali komputer, ada keanehan dengan komputer saya.

Komputer berjalan sangat lamban, setelah beberapa saat, muncul pesan windows explorer was encountred dan ada pilihan satu-satunya yaitu colose. Ah mungkin eror biasa pikirku. Dan sayapun online dengan menggunakan borowser mozila firefox (browser idola). Eh, baru beberapa saat komputer saya restart dengan sendirinya. Kejadian ini terus berulang-ulang.

Saya coba install Anti Virus Avira, baru aja install berjalan beberapa persen, komputer restart kembali. Saya pake AVG pun demikian. 

Pusing..............................banget. Ahah aku nemuin CD dari PC Media Edisi 9/2006 yang sudah lama tegeletak tidak terhiraukan. Disitu ada softwre Ad-Ware SE Personal. Coba-coba aja, saya install. Eh ternyata bisa terinstall sampai dengan finish.

Kemudian saya lakukan scan dengan Ad-Ware SE Personal tersebut. Dan hasilnya!!!!! Sangat mencengkan di situ ada list Ad-Ware yang menginfeksi Registri komputer saya, yang membuat saya tercengang adalah namanya Alexa. Sayang pas saya melakukan scan gak saya ambil gambarnya, masalahnya gak kepikiran bakal nulis tentang ini di blog Fadhil.

Dari pengalaman saya di atas, ada pertanyaan di benak saya. Adakah Ad-Ware di Web Alexa? Entahlah? Bagaimana pendapat sobat?

Related Posts