Trik Mendapatkan Traffic Dari Facebook

HTML clipboard
Facebook sebagai social network memberikan keleluasan pada para penggunanya untuk menarik pengunjung ke web atau blog para penggunanya. Hal ini disebabkan facebook memberikan keleluasan pada para pengguna untuk menautkan link web atau blog. Tidak hanya itu, link yang kita tautkan juga bisa menampilkan detail link disertai mini photo/ gambar mini dari web atau blog kita. Lebih habat lagi kita bisa memasukan RSS FEED blog kita, sehingga setiap kita update blog kita, akan otomatis termuat di facebook.

Namun dari keistimewaan facebook di atas manakah yang kiranya bisa mendatangkan pengunjung ke blog kita. Berikut adalah tipsnya :
Saya sarankan jangan memasukan RSS FEED ke facebook, hal ini karena artikel kita hanya akan dibaca di halaman facebook itu sendiri, tanpa bisa mengundang pengunjung ke blog kita. 

Cara yang paling efektif adalah kita cukup menuliskan judul dari postingan kita di blog, kemudian lampirkan tautan ke postingan tersebut. Kalau judul postingan kita mengundang rasa penasaran, dipastikan link yang kita lampirkan akan diklik oleh teman kita di facebook. Ini artinya mendatangkan pengunjung ke blog kita.

Nah cara di atas terapkan setiap kita mengunjungi halaman facebook teman kita. Kita tulis di Dinding Status facebook teman kita. Dengan demikian akan semakin besar diklik link yang kita tautkan.

Nah itu saja trik sederhana mendapatkan pengunjung dari facebook. Mudah-mudahan bermanfaat.