--> Auto Update Jadi Sumber Masalah | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

1/20/2011

Auto Update Jadi Sumber Masalah

| 1/20/2011
HTML clipboard
Auto Update atau Automatic Update adalah fitur pada microsoft windows yang berfung mengupdate dirinya sendiri secara otomatis pada saat komputer terhubung ke internet. Untuk sebagian orang mungkin fitur auto update ini bisa digunakan secara baik, karena system operasi akan terupdate secara kontinyu setiap komputer terhubung ke internet. Jadi setiap ada pembaharuan dari Microsoft system operasi kita juga akan secara otomatis mengikutinya.


Tapi lain ceritanya dengan saya. Fitur Automatic Update justru menjadi sumber masalah, perlu dicatat saya menggunakan Windows XP SP2, dan perlu diperhatikan saya tidak menggunakan Windows XP yang original. Jadi buat temen-temen yang saat ini menggunakan Windows XP bajakan perlu berhati-hati dengan fitur auto update ini.


Pengalaman saya ketika online dengan fitur auto update enable atau aktif maka dalam waktu yang tidak lama (paling 3 - 4 hari) komputer akan mengalami eror di berabagai tempat sampai akhirnya harus di install ulang. Gejalan pertama yang dirasakan adalah akses internet akan putus nyambung dengan sendirinya, ketika kita akan melakukan diconeck dengan cara klik kanan pada icon Local Area Networ, maka komputer hang. Selain itu apa bila kita berusaha mematikan mozila fire fox maka komputer juga akan menjadi hang. Tentunya jalan satu-satunya adalah komputer harus di restart manual, dengan menekan tombol restart pada CPU. Ketika kita mengakses internet lagi, maka kejadian sama akan terjadi lagi, dan berulang terus setiap kita online, sampai pada akhirnya komputer tidak bisa lagi login.


Setelah kejadian tersebut saya berpikir apa kiranya yang membuat demikian. Saya berinisiatif mematikan fungsi auto update. Hasilnya sampai komputer berjalan lancar, untuk internetan tidak ada kendala sama sekali. Maka saya berkesimpulan kalau Fitur Auto Update Jadi Sumber Masalah. Tapi perlu diingat di sini saya menggunakan Windows XP yang bukan asli dari microsoft. Saya dapatnya dari warung mikocok. Nah bagi temen yang masih menggunakan windows xp kaya beginian lebih baik matikan aja deh fitur auto updatenya. Caranya begini :
1. Klik kanan pada My Computer
2. Pilih propertis
3. Klik pada menu Automatic Updte hilangkan centangan pada Keep My Computer to Update.
4. Klik OK

Segitu aja deh sharing dari fadhil, semoga bermanfaat.

Related Posts